SULAWESI SELATAN

Ratusan Guru di Barombong Divaksinasi

Ratusan Guru di Barombong Divaksinasi
Korwil Kecamatan Barombong,  Hj. Nurbaya, S.Pd, M.Pd –foto:sofyan–

GOWA, UPEKS.co.id– Program Vaksinasi covid-19 bagi kalangan Aparatur Sipil  Negara (ASN), khususnya bagi kalangan guru dan tenaga pendidik di Kabupaten Gowa terus dimaksimalkan

Khusus di Wilayah kecamatan Barombong sesuai data dari Korwil ada 208 guru Sekolah Dasar (SD) yang terdiri dari ASN dan non ASN yang siap divaksin.

“Untuk di wilayah Kecamatan Barombong itu ada 208 guru SD yang siap mengikuti vaksinasi.  Namun yang akan ikut vaksin hari ini itu jumlahnya 123 orang,”kata Koordinator Wilayah (Korwil) Kecamatan Barombong, Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Hj. Nurbaya S.Pd, M.Pd, usai mengikuti vaksinasi,  di halaman Kantor Korwil Barambong, Jumat (19/3/2021) Pagi.

Ratusan Guru di Barombong Divaksinasi

Nurbaya juga mengungkapkan, sebelum di vaksin seluruh guru terlebih dahulu mengikuti Swab Test yang dilakukan oleh Dinas kesehatan Kabupaten Gowa. Jadi menurutnya guru-guru yang ada di kecamatan Barombong telah mempersiapkan diri dengan baik demi mensukseskan  program Vaksinasi ini.

Dirinya juga mengatakan, program vaksinasi ini harus disukseskan bersama, apalagi kalangan guru harus siap menghadapi proses belajar mengajar tatap muka yang rencananya pada bulan Juli mendatang akan kembali diterapkan.

“Insya Allah guru di Kecamatan Barombong siap mensukseskan Vaksinasi ini. Apalagi kalau sekolah kembali di buka secara tatap muka, jadi salah satu persiapan kita ialah dengan mengikuti vaksin ini,”ungkapnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Kanjilo, dr Umar menambahkan, Vaksinasi yang dilaksanakan ini menargetkan 128 guru yang akan di vaksin.

“Jadwal untuk Vaksin ini diikuti oleh kalangan guru Sekolah Dasar yang ada di Kecamatan Barombong. Kami liat juga para guru sangat antusias mengikutinya, insya Allah program ini berjalan sesuai target dan harapan,”ucapnya. (Sofyan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top