Pulihkan UMKM Sulsel, Kalla Inti Karsa dan Grab Gelar UMKM Hunt

  • Whatsapp
Pulihkan UMKM Sulsel, Kalla Inti Karsa dan Grab Gelar UMKM Hunt

MAKASSAR.UPEKS.co.id—November 2020lalu, Kalla Group dan Grab telah meluncurkan program UMKM Hunt untuk memberikan pelatihan, kesempatan promosi, serta fokus untuk mendigitalisasi ratusan UMKM lokal Makassar agar dapat menjadi bagian dari ekonomi digital yang terus berkembang.

Melalui program ini, pelaku UMKM lokal di Kota Makassar terpilih diberikan kesempatan memasarkan produknya dalam pameran di NIPAH yang resmi dimulai pada hari ini.

Bacaan Lainnya

Ricky Theodores selaku Chief Operation Officer Kalla Inti Karsa mengungkapkan bahwa tujuan utama event ini lakukan pembinaan dan pendampingan terhadap pelaku UMKM.

Selain itu, gelaran ini juga hadir untuk memberikan penyaluran usaha-usaha kecil menengah dan mikro dalam memperoleh akses permodalan.

“Kami berharap, permodalan yang nantinya diterima dapat digunakan untuk mengembangkan kreatifitas dan gairah usaha yang sempat terhambat karena pandemi. Hal ini tentu saja kami lakukan demi terciptanya percepatan pemulihan ekonomi nasional melalui sektor UMKM. Terlebih di wilayah Sulsel,” pungkasnya.

Hal ini sejalan komitmen Kalla Inti Karsa, sebagai induk perusahaan pengelola bisnis hospitality Kalla Group, dalam
menghadirkan sebuah terobosan untuk membantu UMKM di Kota Makassar.

Perusahaan yang juga mengelola sejumlah mall dan perkantoran di Kota Makassar ini bersinergi dengan Grab Indonesia untuk membangun kemitraan dengan usaha-usaha berbasis kerakyatan yang dikenal dengan nama UMKM.

Kegiatan ini digelar, Jumat 26 Maret 2021 di Upper Ground NIPAH. Gelaran UMKM Hunt dihadiri Walikota Makassar, Ketua Dekranasda, Direksi Grab Indonesia, Pimpinan Kanwil Pegadaian, Pimpinan Bank BPD Sulsel, Pimpinan Bank BNI, serta Direksi Kalla Group.

Pelaku UMKM yang ikut serta terdiri dari sektor industri kreatif dan UMKM di bidang kuliner, fashion, dan handycraft. Target untuk setiap tahap kegiatan ini terdiri dari 30 peserta. Kegiatan ini dari tiga tahap dengan total 90 peserta UMKM. Kegiatan ini akan berlangsung selama satu tahun hingga tahun depan.

Kalla Inti Karsa membuka jalan dan kesempatan bagi para pelaku UMKM agar dapat mengembangkan usahanya.

Sejak awal diluncurkan, kegiatan ini berkomitmen fasilitasi puluhan UMKM dari ratusan UMKM yang telah melakukan submission sebelumnya.

Di UMKM Hunt ini, akan tersedia tempat pamerkan dan menjual produk UMKM dalam bentuk exhibition. Tak hanya itu, UMKM Hunt juga akan memberikan berbagai keuntungan bagi UMKM seperti rangkaian pendampingan, pembinaan, dan promosi guna membangun kemitraan strategis yang saling menguntungkan.

Ricky menambahkan bahwa, MaRI dan NIPAH yang berada dibawah naungan Kalla Inti Karsa sejak awal berkomitmen untuk mendukung content lokal.

Komitmen ini hadir guna memberikan ruang strategis dan akses
informasi tentang keanekaragaman potensi lokal.

“Kami berharap kedepannya makin banyak lagi pelaku UMKM dan local brand yang kompetitif dan dapat segera bergabung bersama kami dalam satu ruang tanpa sekat dengan brand lainnya. Mohon doanya agar tahun ini, insha Allah kami akan mengelola sebuah concept store yang akan diisi oleh brand lokal dan UMKM yang sudah go market,” ungkap Ricky. (rls).

Pos terkait