Prodi Ilmu Kominikasi Fisip UIT Gelar Pameran Fotografi Virtual

  • Whatsapp
Prodi Ilmu Kominikasi Fisip UIT Gelar Pameran Fotografi Virtual

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Untuk mengasah skill dan kepercayaan diri bagi mahasiswa , Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar menggelar Pameran Fotografi Virtual. Sabtu (20/3/21).

Panitia pelaksana kegiatan, Mitha Mayestika Kuen, S.IP, M.I.Kom mengatakan pameran fotografi virtual ini selain membimbing mahasiwa kerja kreatif, pametam ini juga merupakan bahan materi pembelajaran dasar-dasar fotografi bagi mahasiswa semester 1 dan fotografi Jurnalistik bagi mahasiswa semester 7.

Bacaan Lainnya

“Pameran ini kita selenggarakan sebagai salah satu bahan materi perkuliahan khususnya prodi Ilmu Komunikasi. Dan pameran ini juga kita jadikan sebagai syarat kelulusan ujian akhir semester bagi mahasiswa,”kata, Mitha yang juga sebagai Dosen mata kuliah dasar-dasar fotografi ini.

Mitha juga mengungkapkan pameran Fotografi Virtual ini pertamakali diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIT Makassar.

“Pameran Fotografi Virtual ini baru pertama kali kita selenggarakan, dan mungkin pertama kali diadakan di indonesia Timur. Insya Allah kedepannya akan kita buat lagi pameran fotografi yang kami buka untuk Umum, apa lagi mahasiwa sangat antusisas mengikutinya”ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Prodi Ilmu Komunikasi, Fyan Andinasari Kuen, S.Ip, M.Ikom menambahkan pameran ini juga sebagai ajang untuk memperkenalkan karya-karya fotografi mahasiswa jurusan ilmu komunikasi.

Menurutnya pula, hasil karya fotogtafi mahasiswa yang dipamerkannya mendapatkan apresiasi dari pihak kampus.  Menurutya pula ini dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa untuk menghasilkan lebih banyak karya serta mengasah skill yang dapat dipergunakan pada saat memasuki dunia kerja nantinya.

Saat memberikan sambutan sebelum membuka acara mewakili rektor, Wakil Rektor (WR) IV UIT Makassar, bidang Kerjasama dan Inovasi, Zulkarnain Hamson, S.Sos, M.Si, mengapresiasi pemeran Fotografi Virtual itu, sembari menyebutkan sekalipun tidak perlu diklaim m sebagai yang terbaik, namun kegiatan itu yang yang pertama diselenggarakan oleh prodi ilmu Komunikasi, di Sulsel.

“Terlaksananya Pameran Fotografi Virtual ini tentunya sangat kita apresiasi. Dimasa pandemi Covid-19 UIT dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan dibutuhkan oleh mahasiswa. Terima kasih Bu Dekan, Ka Prodi Ilmu Komunikasi Dosen dan para mahasiswa,” kata Zulkarnain Hamson.

Pameran Fotografi Virtual ini sendiri diikuti Dekan Fisip UIT Dra. Harlinda Nurdin M.Si, para Dosen, puluhan mahasiswa jurusan ilmu komunikasi serta menghadirkan Narasumber, Arfah Aksa dari Ketua Federasi Fotografi Sulsel (FFSS) dan Masyudi Firmansyah Jurnalis Bisnis Sulawesi Jurnalis fotografer yang

juga peraih juara international,nasional Dan lokal lomba fotografi. (Sofyan)

Pos terkait