POMD Sumbang Satu Unit Mobil Klinik untuk FK UMI

  • Whatsapp
POMD Sumbang Satu Unit Mobil Klinik untuk FK UMI

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muslim Indonesia (UMI) dan Keluarga Besar Mahasiswa FK UMI (KBMFK UMI) dapat bantuan armada operasional berupa 1 unit mobil dari Persatuan Orang Tua Mahasiswa dan Dosen (POMD) Fakultas Kedokteran UMI, Senin (15/3).

Itu ditandai penyerahan secara simbolis dengan penandatangan surat terima di ruang 501 FK Kampus II UMI, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar.

Penyerahan mobil klinik pertama kali hadir pada dunia kesehatan di Makassar ini disaksikan Dekan Fakultas Kedokteran UMI Prof. dr. H. Syarifuddin Wahid, Ph.D, Sp.PA(K), Sp.F, DFM, Ketua POMD Fakultas Kedokteran UMI Ir. H. M. Akib Agussalim, MM, Wakil Dekan III dr. H. Syamsu Rijal, M.Kes, Sp.PA.

Turut hadir pimpinan, Staff, perwakilan Mahasiswa(i) FK UMI dan undangan.

Dekan Fakultas Kedoketran UMI, Prof.dr.H.Syarifuddin Wahid, Ph.D, Sp.PA (K), Sp.F, DFM dalam sambutannya menyampaikan bahwa,

“Dengan hadirnya Mobil Klinik bantuan POMD, maka kegiatan pengabdian kepada masyarakat akan semakin baik. Kunjungan ke Pesantren pesantren ataupun sekolah SMA se Sulawesi selatan sebagai salah bentuk promosi FK UMI,” ujarnya.

Wakil Dekan I FK UMI Dr. dr. Nasrudin Andi Mappaware, Sp.OG(K), MARS mengungkapkan kami sangat antusias dengan hadirnya Mobil Klinik ini, dan Fakultas Kedokteran UMI berencana memanfaatkan Mobil Klinik ini sesegera mungkin.

Mobil Klinik ini memiliki sejumlah fasilitas diantaranya AC, kasur pemeriksaan, lemari penyimpanan, rak-rak penyimpanan, kursi tunggu, dan wastafel.

“Selanjutnya akan dilengkapi dengan Fasilitas USG, EKG dan alat bedah minor antara lain ut sunatan,” tutur dr. Nas, sapaan akrabnya

Senada juga yang disampikan Dr Syamsu Rijal, M.Kes, SpPA didampingi Presiden BEM Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia Muh. Yusuf Rezki Ramadhan.

“Mobil Klinik ini akan dipergunakan untuk kegiatan-kegiatan sosial yang diikuti oleh civitas akademika Fakultas Kedokteran UMI,” tuturnya.

Lanjut dikatakan, proses pengadaan Mobil Klinik sekitar 6 (enam) bulan. Hadirnya mobil Klinik ini akan semakin meneguhkan FK UMI sebagai institusi yang Unggul Mobil ini diharapkan menjadi pendukung dalam kerja-kerja sosial FK UMI di daerah bencana, sekolah, pesantren, baksos, sunatan, pemeriksaan ibu hamil dan lain-lain, ujarnya.

Ketua POMD FK IMI Ir. H. M. Akib Agussalim, MM pada sambutannya mengatakan “FK UMI sebagai satu satunya Fakultas Kedokteran di Sulawesi yang memiliki mobil Klinik. Karena itu, diharapkan menjadi ladang pahala serta amal jariah untuk kita semua dan kami selaku POMD berharap 1 unit Mobil Klinik bukanlah yang terakhir tapi kami berencana akan menyumbangkan 1 lagi unit Mobil Klinik selanjutnya agar dapat memaksimalkan kegiatan,” bebernya. (rls).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *