MAKASSAR CITY

Polres Pelabuhan Makassar Komitmen Canangkan WBK dan Program 100 Hari Kapolri

Polres Pelabuhan Makassar Komitmen Canangkan WBK dan Program 100 Hari Kapolri

MAKASSAR, UPEKS.co.id –Polres Pelabuhan Makassar canangkan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang ditandai dengan penandatanganan pakta integritas dan komitmen  bersama, di Aula Patri Tama Mapolres tersebut, Kamis (4/3/21).

Penandatanganan pakta integritas WBK dan WBBM serta program Kerja 100 Hari Kapolri, dilakukan seluruh personel Polres Pelabuhan Makassar yang diwakili oleh Para PJU dan Kapolsek dengan disaksikan Kapolres AKBP Muhammad Kadarislam Kasim.

Dikutip tribratanewspolrespelabuhanmakassar.com, Paur Subbag Humas Polres Pelabuhan Makassar, Ipda Burhanuddin mengatakan, tujuan dari dilaksanakannya penandatanganan pakta integritas adalah untuk memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi.

“Termasuk menumbuhkan keterbukaan dan kejujuran serta mempelancar tugas yang berkualitas, efektif dan akuntabel dan juga untuk mewujudkan aparatur pemerintah khususnya di Polri yang bertanggung jawab dan bermanfaat, ” kata Burhanuddin.

Selain itu lanjut Burhanuddin, kegiatan ini juga mendukung Program Kerja 100 Hari Kapolri serta Memperkuat Fungsi Pengawasan Propam Polres Pelabuhan Makassar, sesuai arahan Kapolres AKBP Kadarislam di acara Penandatanganan Pakta Integritas tersebut.

“Kapolres mengatakan diawal tahun 2021 ini, meningkatnya kasus-kasus di lingkup kepolisian, hal ini harus jadi perhatian. Maka dari itu Kapolres ingatkan kita tingkatkan pengawasan kepada anggota, ” lanjut Burhanuddin Karim.

Burhanuddin menjelaskan, penerapan penandatanganan pakta integritas dalam penyelengaraan program kerja Polres Pelabuhan Makassar, merupakan langkah untuk memastikan bahwa aparatur Kepolisian sanggup untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

“Serta peran dan wewenangnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang akuntabel, transparan dan bertanggung jawab dalam rangka menciptakan Polri yang baik, ” jelas Burhanuddin.(Jay)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top