Polres Pelabuhan Gagalkan Peredaran Sabu Asal Medan

  • Whatsapp
Polres Pelabuhan Gagalkan Peredaran Sabu Asal Medan

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Satuan Narkoba Polres Pelabuhan Makassar, berhasil gagalkan peredaran narkotika jenis sabu seberat 2,657 gram di salah satu jasa pengiriman barang di Jl AP Pettarani.

Pengungkapan ini berawal adanya informasi, diduga sering terjadi pesta narkotika di sebuah kos-kosan di Jl Yos Sudarso. Dari informasi itu, anggota di lapangan melakukan pengembangan dan melakukan pengungkapan, Jumat 5 Maret 2021 .

Bacaan Lainnya

Di lokasi tersebut, ditemukan empat terduga pelaku. Masing-masing ”Fa’ Mu, Ism dan ald”. Sementara barang bukti yang ditemukan di lokasi satu saset sabu, empat saset kosong dan sendok sabu.

“Barang bukti itu ditemukan sedang dikuasai Fa. Kemudian satu saset sabu berat 0,088 gram diamankan pada pelaku Ald, ” kata Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Kadarislam saat merilis kasus itu, di Mapolres Pelabuhan Makassar, Jumat (12/3/21).

Dari hasil pemeriksaan pelaku itu baik Fa, Mu,Ism dan Aldi, setelah dikembangkan ternyata ditemukan pesan dari handphone Ald bahwa akan ada pengiriman barang dari Medan.

“Setelah dikembangkan, anggota bersama pelaku berhasil mengambil paketan barang di salah satu jasa pengiriman barang di Jl AP Pettarani Makassar. Barang kiriman tersebut lumayan besar. Ada dua paket besar, ” ucap Kadarislam.

Setelah diperiksa lanjut Kadarislam, ternyata isinya barang haram jenis sabu dengan berat 2,657 gram atau 1/5 Kg. Kemudian dikembangkan sampai di Medan terkait siapa pengirimnya.

“Pengiriman barang dari Medan ini merupakan jaringan baru yang didapatkan. Biasanya pengiriman barang yang didapatkan sebelumnya asalnya dari pulau di Kalimantan. Akan tetapi, pengungkapan kali ini barang haram dikirim dari Medan, ” lanjut Kadarislam.

Pelaku, kata mantan Kapolres Bone ini, sudah tiga kali menerima kiriman barang haram dari Medan. Namun saat ini masih dikembangkan untuk untuk mengungkap jaringan pelaku.

“Kami tidak berhenti sampai disini saja dan masih dikembangkan untuk mengungkap jaringannya, ” tambah Kadarislam didampingi Kasat Narkoba, AKP Rudi dan Paur Subbag Humas Ipda Burhanuddin. (Jay).

Pos terkait