Polres Gowa Cek Kelengkapan Izin Senpi Anggota Polsek Tinggimoncong

Polres Gowa Cek Kelengkapan Izin Senpi Anggota Polsek Tinggimoncong

GOWA, UPEKS.co.id–Kepala Bagian Sumberdaya (Sumda) Polres Gowa Kompol Erra Suryaningtyastuti, didampingi Kasubag Sarpras Polres Gowa Iptu Aslamuddin beserta anggota Bag sarpras, melaksanakan Pengecekan dan Pemeriksaan kelengkapan pemegang senjata api (Senpi) anggota personil di Polsek Tinggimoncong, Jumat (12/3/2021).

Kabag Sumda Kompol Erra Suryaningtyastuti mengatakan pemeriksaan senjata api bagi anggota Polsek Tinggimoncong dilaksanakan berdasarkan Surat perintah dari Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan pemeriksaan  Senpi ini bertujuan untuk memastikan keberadaan dan mengecek surat izin pemegang senpi anggota secara langsung apakah masih berlaku atau sudah tidak berlaku.

“Bagi anggota pemegang senpi, Jika surat izin pemegang senjata habis, saya perintahkan diperpanjang dan senpinya di tarik ke kesatuan untuk sementara, sampai surat izin yang baru keluar,” ucapnya.

Kapolsek Tinggimoncong Polres Gowa IPTU Hasan Fadhlyh yang hadir pada saat pengecekan senpi mengatakan Pemeriksaai yang di lakukan oleh Kabagsumda dan Kasubagsarpras Polres Gowa ini dilaksanakan sebagai bentuk pengawasan kepada angggota kepolisian secara khusus Polsek Tinggimoncong  yang memegang Senpi, sehingga meminimalisir terjadinya penyalahgunaan senjata api dalam melaksanakan tugas.

“Ini sangat penting dilakukan sebagai bentuk pengawasan, tujuannya untuk mengantisipasi penyalagunaan senpi anggota di lapangan, “kata Kapolsek Tinggimoncong. (Sofyan)

Pos terkait