Polisi Tetapkan 9 Tersangka Penggalian Kuburan Pasien Covid

  • Whatsapp

PAREPARE.UPEKS.co.id—Penyidik Satreskrim Polres Parepare, Sulawesi Selatan resmi menentapkan 9 orang sebagai tersangka dalam kasus pembongkaran makam dan pencurian jenazah pasien COVID-19.

Penetapan tersangka berdasarkan dua alat bukti yang sah dan dinilai cukup oleh penyidik setelah melakukan pemeriksaan terhadap para saksi.

Bacaan Lainnya

“Penyidik Satreskrim Polres Parepare telah menetapkan 9 tersangka berdasarkan dua alat bukti yang sah sesuai dengan KUHAP,” ujar Kapolresta Parepare, AKBP Welly.

Hal sama disampaikan oleh Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E Zulpan, saat dihubungi wartawan Zulpan mengatakan, 9 tersangka merupakan satu rumpun keluarga. Ke-9 tersangka tersebut diantaranya berinisial AK, NA, AAS, A, D dan R.

“Diantar tersangka, 4 laki-laki dan 2 perempuan yang merupakan kerabat dari jenazah yang diambil, dan dipindahkan ke pemakaman lain di Kota Parepare,” ungkapnya.

Zulfan menjelaskan dari penyelidikan yang dilakukan secara estafet oleh penyidik Satreskrim, pihaknya menemukan 3 jenazah lain dibawa ke Kabupaten Pinrang.

Zulfan juga memastikan jika 3 makam lainnya juga kosong, setelah sebelumnya diduga ambles.

.”Jadi tidak menutup kemungkinan akan ada penambahan tersangka baru, ini sementara kita masih melakukan penyelidikan terkait dimana jenazah tersebut dipindahkan. Kita sudah koordinasi Satgas COVID-19, jenazah 3 lainnya adalah warga Kabupaten Pinrang, kita sementara kejar dan akan diproses hukum,” jelasnya.

“Jadi untuk 3 makam yang sebelumnya diduga ambles juga bisa dipastikan sudah diambil jenazahnya, jadi total 7 jenazah yang hilang sampai saat ini,” bebernya. (ama).