ANEKA

Periode Kedua Adnan-Kio Dekatkan Pelayanan pada Masyarakat

Periode Kedua Adnan-Kio Dekatkan Pelayanan pada Masyarakat

GOWA, UPEKS.co.id–Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malagann  kembali memimpin Kabupaten Gowa untuk periode kedua 2021-2026.

Periode kedua, Adnan mengatakan dirinya bersama Kr Kio sapaan akrab Wakil Bupati Gowa akan lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Ia akan membangun mall pelayanan publik dan 9 pos pelayanan publik.

Mall pelayanan publik akan dibangun Sungguminasa untuk melakukan pelayanan di 9 kecamatan wilayah daratan rendah dan 9 pos pelayanan publik akan kita bangun di kantor-kantor camat di wilayah dataran tinggi Kabupaten Gowa.

“Mall Pelayanan Publik akan kita bangun di bekas asrama Kodim dekat jembatan kembar. Dan seluruh kantor camat yang ada di dataran tinggi Kabupaten Gowa akan kami renovasi untuk dijadikan pos pelayanan publik,” kata Adnan, Senin (1/3/2021)

Bupati Adnan menjelaskan di Mall Pelayanan Publik seluruh bentuk pelayanan yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa dan yang ada di instansi vertikal akan disatukan dalam satu tempat seperti pelayanan yang ada di Polres, Kejari, Pengadilan, Kementerian Agama.

“Sehingga masyarakat Kabupaten Gowa tidak perlu berpindah-pindah dari satu kantor ke kantor yang lain ketika ingin mendapatkan pelayanan cukup datang ke mal pelayanan publik Insyaallah seluruh jenis pelayanan ada di dalamnya,” jelas Adnan.

Begitupun dengan pos pelayanan publik, masyarakat yang ada di kecamatan dataran tinggi tidak lagi perlu turun ke Sungguminasa ketika ingin mengurus KTP, KK, akte kelahiran dan beberapa perizinan lainnya cukup datang ke kantor cabang Insyaallah pelayanannya sama dengan yang ada di Sungguminasa.

Periode Kedua Adnan-Kio Dekatkan Pelayanan pada Masyarakat

“Teori pemerintahan mengatakan bahwa kalau kita tidak mampu menaikkan pendapatan masyarakat, maka kurangi pengeluarannya. Dengan adanya pos pelayanan publik maka masyarakat tidak lagi ke Sungguminasa untuk mengurus KTP, KK, akte kelahiran dan beberapa perizinan lainnya yang tentu akan membutuhkan biaya,”
lanjut Adnan.

Selain itu, di periode kedua ini juga akan peningkatan pelayanan di bidang Kesehatan. Pemerintah Kabupaten Gowa akan merampungkan pembangunan gedung baru 7 lantai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf dengan kapasitas 400 tempat tidur.

Pemkab Gowa juga akan membangun satu rumah sakit baru yaitu rumah sakit Pratama di Kecamatan Bontomompo. Rumah Sakit tipe C ini kata Adnan akan melayani masyarakat khususnya yang berada di Kecamatan Bontomompo, Bontonompo Selatan, Bajeng, Bajeng Barat dan Barombong.

Tidak hanya itu, Adnan menyebutkan di periode kedua ini juga akan dilakukan peningkatan kapasitas dan fasilitas puskesmas. Walaupun diperiode pertama seluruh Puskesmas di Kabupaten Gowa sudah dijadikan Puskesmas Rawat inap.

“Sehingga pelayanan kesehatan itu lebih kita dekat kan lagi kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada. Kemudian kami akan membangun 1 rumah sakit baru yaitu Rumah Sakit Pratama sebagai penyangga dari RSUD Syekh Yusuf dan tidak lagi bertumpu pada RSUD Syekh Yusuf,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni berharap seluruh program-program ini bisa berjalan dengan baik. Olehnya itu dirinya juga meminta dukungan dari seluruh pihak dan masyarakat Kabupaten Gowa.

“Saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gowa mudah-mudahan kebersamaan ini tetap berjalan dengan baik dan kita bisa bekerja dengan baik sehingga Kabupaten Gowa ini semakin maju dan diperhitungkan di Indonesia,” harapnya.(sofyan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top