Pengusutan Dugaan Pungli BOP TPA/TPQ Kemenag Tahap Penyelidikan

  • Whatsapp
Pengusutan Dugaan Pungli BOP TPA/TPQ Kemenag Tahap Penyelidikan

TAKALAR,UPEKS—Bagian Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) merampungkan pengumpulan data dan bahan keterangan terhadap dugaan pungli BOP TPA/TPQ tiga Kecamatan di Kabupaten Takalar.

Dalam kasus tersebut sejumlah saksi telah dimintai keterangan. Selanjutnya berkas perkara diserahkan ke bagian Kasipidsus Kejari Takalaruntuk ditindaklanjuti.

Bacaan Lainnya

Kasi Intel Kejari Takalar Hardiawan Prayudi membenarkan berkas kasus dugaan Pungli BOP (Bantuan Operasional Sekolah) di Kementerian Agama 2020, sudah dilimpahkan ke bagian Kasipidsus, Senin, (29/3/21).

“Kasus sudah naik ke tahap penyelidikan, setelah dokumen dan sejumlah saksi diambil keterangannya dari 109 TPA/TPQ di tiga kecamatan” tandasnya.

Menurut Herdiawan, terungkap pemotongan dana bervariasi antara Rp500 hingga Rp 4 juta dari tiap TPA/TPQ. Angka ini terungkap setelah pengurus dimintai keterangan.

Terpisah Kasipidus Suwarni mengaku telah menerima berkas kasus dugaan dana BOP dari tim intelejen Kejari, Senin (29/03/21). Langkah selanjutnya, masuk tahap penyelidikan.

”Tim kami akan konsentrasi mencari tahu, siapa yang melakukan pemotongan, sehingga tindakan yang bersangkutan dikategorikan sebagai perbuatan melawan hukum,” kata Suwarni. (penulis:Jahar).

 

Pos terkait