Pengamanan ALKI II, KRI Badau-841 Sandar di Lantamal VI

  • Whatsapp
Pengamanan ALKI II, KRI Badau-841 Sandar di Lantamal VI

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Dalam melaksanakan pengamanan di Alur Laut Kepulauan Indonesia II (ALKI II) Kapal Perang KRI Badau-841 sandar di dermaga Layang Mako Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar, Senin (22/03/2021).

Kedatangan KRI Badau -841 disambut Jajar Kehormatan yang dipimpin oleh Komandan Satuan Patroli (Satrol) Lantamal VI Letkol Laut (P) Erwin Herdianto, M. Tr. Hanla., M.M. serta tim merplug dari para personel Lantamal VI.

Bacaan Lainnya

Komandan Kapal perang KRI Badau-841 Letkol Laut (P) M. Homsin S.E, M.Tr Opsla mengatakan saat ini melaksanakan operasi Garda Samudera 21 pengamanan alur laut Kepulauan Indonesia II atau wilayah tengah Indonesia.

Pengamanan tersebut dalam rangka menjaga laut NKRI dari masuknya kapal-kapal asing dan tindak kegiatan ilegal di ALKI II. Patroli dilakukan secara rutin, terutama di wilayah perairan Indonesia yang berbatasan langsung dengan negara tetangga, lanjutnya.

KRI Badau – 841 sandar di Mako Lantamal VI dengan lancar dan aman, hal ini dalam rangka melaksanakan bekal ulang bahan bakar, bahan basah, air tawar serta pengecekan rutin kesehatan anggota. Nantinya KRI Badau-841 akan melajutkan tugas mengamanan ALKI II dari segala tindak kejahatan di laut, ujar Letkol Laut (P) M. Homsin S.E, M.Tr Opsla

Sesuai dengan proswdur yang ada, setelah KRI Badau-841 dilanjutkan penyemprotan disinfektan dan pengecekan suhu tubuh terhadap ABK KRI oleh anggota Diskes Lantamal VI.

” Selama kegiatan merplug (penyambutan) KRI Badau-841 berjalan aman dan lancar, tutupnya. (penlantamal VI).

Pos terkait