SULAWESI SELATAN

Pemkab Gowa Laksanakan Vaksinasi Dosis Kedua untuk Petugas Publik dan Lansia

Pemkab Gowa Laksanakan Vaksinasi Dosis Kedua untuk Petugas Publik dan Lansia

GOWA,  UPEKS.co.id–Setelah berhasil melakukan vaksinasi Covid-19 dosis pertama bagi bagi petugas pelayanan publik dan kelompok masyarakat prioritas. Kali ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali melakukan vaksinasi untuk pemberian dosis kedua pada sasaran yang sama.

Vaksinasi Covid-19 tahap kedua yang difokuskan pada Aparatur Sipil Negara (ASN) pelayanan publik lingkup Pemkab Gowa serta kelompok lansia berlangsung di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Kamis (18/3/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, dr Hasanuddin mengatakan, setelah pelaksanaan vaksinasi dosis pertama pada 4 hingga 8 Maret 2021 lalu, pemberian dosis kedua dilakukan mulai Kamis (18/3). Rencananya, pelaksanaan vaksinasi dosis kedua akan berlangsung selama empat hari kedepan.

“Kita mulai membuka vaksin lagi di lokasi yang sama karena sudah waktunya untuk dosis kedua. Sama halnya dengan 2 minggu lalu kita buka empat hari maka dosis kedua ini kami akan buka juga selama empat hari kedepan,” katanya, Kamis (18/3/2021).

Selain itu, bagi ASN yang belum sempat melakukan vaksin pada pertama juga tetap akan dilayani. Menurutnya hal itu dilakukan karena tahap ini memang diharuskan bagi ASN apalagi yang pelayanannya bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Itu tetap kita layani tapi ada waktu tertentu yaitu setiap pukul 13.00 Wita ke atas,” tambahnya.

Sementara Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang ikut melakukan vaksin dosis kedua ini mengaku tidak merasakan gejala apa-apa. Hal ini berbeda pada saat pemberian dosis pertama yang merasakan efek ngantuk dan lapar.

“Alhamdulillah Vaksin kedua telah selesai dan tidak merasakan efek apa-apa,” katanya.

Ia menegaskan, meskipun vaksinasi Covid-19 telah dilakukan pemerintah kepada beberapa kelompok masyarakat pihaknya tetap mengimbau agar selalu disiplin dan taat dalam menerapkan protokol kesehatan di seluruh aktivitas yang dilakukan. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan, hingga menjaga jarak.

“Saya ikut vaksin karena ini program pemerintah yang harus didukung dan untuk kepentingan diri sendiri. Namun Setelah vaksin bukan berarti bebas untuk melakukan apa saja tetapi harus ditunjang dengan protokol kesehatan 4 M, serta mari ikut vaksin insyaallah aman dan halal,” terangnya.

Selain Bupati Gowa, Pj Sekda Gowa, Hj Kamsina dan Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan turut divaksin pada pemberian dosis kedua ini, sedangkan Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni dijadwalkan pada tanggal 31 Maret mendatang dikarenakan bagi lansia diperuntukkan dengan jeda waktu 28 hari untuk dosis kedua ini.(sofyan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top