Pemdes Parak Salurkan BLT- DD Bulan Pertama ke-145 Penerima Manfaat

  • Whatsapp
Pemdes Parak Salurkan BLT- DD Bulan Pertama ke-145 Penerima Manfaat

SELAYAR.UPEKS.co.id- Pemerintah Desa Parak Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) bulan pertama kepada 145 penerima manfaat dampak covid-19.

Penyaluran BLT berlangsung di kantor Desa Parak, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar, Selasa (9/3/2021) pagi.

Bacaan Lainnya

Penyaluran BLT- DD diserahkan langsung Kepala Desa Parak, Zainal Yasni yang disaksikan langsung oleh TA TTG, Nurhayati, Baso Opu dari Kecamatan, Sekretaris Desa Parak, Supryana, Ketua dan anggota BPD, Kepala Dusun dan Para Perangkat Desa.

Kepala Desa Parak, Zainal Yasni mengatakan bahwa penerima BLT- DD bulan pertama sebanyak 145 penerima manfaat dampak covid 19 sebesar 300 ribu per KK yang tersebar di empat Dusun.

“Penerima BLT ini bukan berdasarkan kriteria miskin tetapi mereka yang terdampak covid 19,” ucap Kades Parak, Zainal Yasni

Lanjut dikatakan bahwa Penyaluran BLT ini juga sebelumnya sudah melalui beberapa tahapan diantaranya dengan melalui Musdes dengan verifikasi dan validasi data dengan melibatkan relawan covid, Pendamping Desa, Bhabinkamtimas, Babinsa, Aparat Desa dan Kepala Dusun.

Olehnya itu dengan bantuan BLT ini semoga bisa meringankan beban masyarakat yang terkena dampak dan dipergunakan dengan sebaik baiknya khusunya untuk memenuhi kebutuhan sehari hari,” jelasnya lagi.

Mengakhiri keterangannya ia menghimbau kepada masyarakat Desa Parak agar tetap menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid- 19 dan semoga wabah covid -19 cepat berlalu, pungkasnya.(Sya)

Pos terkait