Pelatihan Motivasi, Perry Minta Pelaku UKM di Soppeng Bisa Ciptakan Pasar

  • Whatsapp
Pelatihan Motivasi, Perry Minta Pelaku UKM di Soppeng Bisa Ciptakan Pasar

SOPPENG,UPEKS.co.id — Pemerintah Kabupaten Soppeng menggelar pertemuan dengan pengusaha dan pelaku UKM/IKM se-Kabupaten Soppeng.

Selama kegiatan ini, para pengusaha dan pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) diberi pelatihan motivasi agar terus berinovasi, sehingga dapat bertahan di tengah dampak pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Hal ini dilakukan guna untuk menggerakkan roda perekonomian bagi masyarakat, utamanya pengusaha dan pelaku usaha kecil dan menengah.

Pengusaha asal Bandung, Perry Tristianto dalam sambutannya mengatakan para pengusaha dan pelaku UKM/IKM musti berjiwa entrepreneur, agar dapat memiliki inovasi dan kreativitas yang tinggi.

“Setiap pengusaha dan pelaku UKM/IKM harus selalu mengembangkan diri, melalui berbagai inovasi dan kreativitas pada produk yang diciptakannya,” kata Perry, Minggu (28/03/2021).

Salah satunya adalah dengan cara menciptakan pasar. Misalnya dengan membuat kue, namun konsepnya itu tidak hanya membuat kue saja lalu dijual ke warung-warung.

“Itu semua salah. Mustinya kita membuat kue dengan memberikan nama yang menarik seperti kue yang ada di Soppeng yaitu Bolu Cukke, ini kita bisa ubah menjadi Bolu Kopi. Kalau nama produk kita menarik, orang yang akan datang ke kita, bukan kita yang datang ke orang lalu menitip dagangan kita untuk dijual,” tambahnya.

Lebih lanjut, Perry juga mengungkapkan bahwa dirinya tak pernah membuka usaha ditempat yang ramai, dia memilih membuka tempat usahanya ditempat yang terbilang sepi.

“Ya alasannya saya ingin menciptakan pasar bukan masuk ke pasar yang sudah ada,” ucap Perry yang juga merupakan pendiri Factory Outlet (FO) sekaligus juga Founder Rumah Susu, Floating Market.

Sementara Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak menyampaikan bahwa Pemerintah tidak pernah diam. Kami akan selalu mencari cara agar para pengusaha yang ada di Soppeng bisa berkembang.

“Jadi ibaratnya itu, kami panglima perang. Kalau kami bilang maju ya maju, mundur ya mundur. Makanya dengan segala macam cara kami lakukan apalagi disituasi tidak normal ini. Jadi saya harap keberadaan pak Perry bisa berkarya nyata disini. Minimal motivasi yang diberikan,” ucapnya.

Menurutnya, kalau hal ini berjalan dengan baik, maka tidak akan mengecewakan. Kaswadi pun berharap masyarakat khususnya pengusaha dan pelaku UKM/IKM dapat memanfaatkan momen ini.

“Kita harus manfaatkan momen ini, apalagi kita ketahui semua orang butuh uang. Baik pengusaha dan lainnya pasti perlu uang,” tutupnya. (Min)

Pos terkait