Pelaku Seni di Kota Makassar Akan di Vaksin

  • Whatsapp
Pelaku Seni di Kota Makassar Akan di Vaksin

 

MAKASSAR, Upeks.co.id- Dinas Kebudayaan berinisitif untuk melakukan vaksinasi terhadap seluruh pekerja seni di Makassar. Vaksinasi ini dilakukan untuk seluruh sanggar seni, pelaku seni, Seniman dan Budayawan yang terdaftar di Disbud.

Bacaan Lainnya

“Upaya ini dilakukan agar mereka yang selama ini bergerak dalam industri kesenian, bisa terhindar dari covid-19. Hal ini juga sejalan dengan program Walikota Makassar yakni Makassar Recover,” kata Plt Kepala Dinas Kebudayaan Kota Makassar Herfida Attas saat melakukan pertemuan dengan seluruh sanggar seni yang ada di Makassar.

Sedikitnya ada 25 sanggar seni yang ikut dalam pertemuan dengan Plt Kadis Kadis Kebudayaan siang tadi. Diantaranya Yayasan Lembaga Batara Gowa, Yayasan Angin Mamiri, Kala Teater, Teater Kita, dan sejumlah sanggar seni dari berbagai perguruan tinggi di Makassar.

Dalam pertemuan yg diadakan di Ruang Aula Museum Kota Makassar, Selasa 16 Maret 2021 kemarin, Herfida kembali mempertegas soal komitmen Pemerintah Kota Makassar dalam mengatasi penyebaran covid-19. Sebagai instansi yang menaungi para pekerja seni, Herfida menekankan perlunya vaksinasi untuk seluruh pekerja seni.

“Apalagi pada 1 April mendatang akan digelar Hari Kebudayaan ke-3, kami tentu meminta dukungan semua pekerja seni agar bisa turut ambil bagian dalam acara itu. Tentunya dengan harapan, semua pekerja seni telah divaksin agar kebal terhadap virus,” kata Herfida.

Herfida berharap, meski Hari Kebudayaan akan digelar secara virtual, namun tetap seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan itu, tetap menaati protokol kesehatan secara ketat.

(***)

Pos terkait