Peduli Sesama, APDESI Salurkan Bantuan Para Kades ke Korban Bencana Lamasi Timur

Peduli Sesama, APDESI Salurkan Bantuan Para Kades ke Korban Bencana Lamasi Timur
Luwu, Upeks.co.id–Kepedulian terhadap sesama ini diperlihatkan oleh Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Luwu, Sebanyak 4 mobil kendaraan kepala desa yang tergabung berbondong-bondong membawakan bantuan kepada korban bencana angin puting beliung di Lamasi Timur, Kabupaten Luwu.
Bantuan tersebut, merupakan hasil patungan dari kepala-kepala desa yang tergabung dalam APDESI Luwu.
Sejumlah kepala Desa Hadir, diantaranya kepala desa Paconne, kepala desa Belopa, Paccerakang, Bonelemo Utara, Senga Selatan, Seppong, Malewong, serta sekdes Lamasi Pantai ikut ke lokasi untuk mengantarkan bantuan tersebut.
Menjadi kepala desa yang dituakan, Kepala Desa Seppong, Ismail Sultan menyerahkan secara simbolis bantuan sembako berupa telur, mie instan, minyak goreng, maupun beras sebagai wujud perhatian dan kepedulian kepada korban bencana. Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada perwakilan korban dan Kepala Desa Bululondong, Irvan dan kepala Desa  Salu Pao, Marthen Garanta.
Kepala desa Bululondong, Irvan Berterimakasih kepada teman kepala desa atas bantuannya. Pasalnya, saat ini warganya hingga kini masih membutuhkan bantuan tersebut.
“Bantuan masih dibutuhkan masyarakat, berbentuk beras, mudah-mudahan dapat bermanfaat. Nanti akan disalurkan ke rumah masyarakat, dibantu relawan yang ada,” ungkapnya, Senin, (1/3/2021) malam.
“Mewakili masyarakat, kami berterimakasih kepada APDESI atas bantuannya, kepada pemerintah kabupaten, sudah banyak juga donasi yang masuk. Masyarakat menilai tindakan pemerintah dalam merespon musibah ini sudah bagus,” tambahnya.
Diketahui, sejak bencana angin puting beliung yang melanda pada 15 February lalu, telah merusak sejumlah rumah warga di Desa Salupao, Desa Bululondong, pompengan dan Desa To’lemo yang terletak di Kecamatan Lamasi Timur. Hingga kini masih sesekali menerjang namun dengan intensitas yang lebih ringan.(rls)

Pos terkait