Paparkan Materi Manajemen ASN, Ahkam Basmin Ungkap 4 Tips Jadi Bawahan yang Baik

  • Whatsapp
Paparkan Materi Manajemen ASN, Ahkam Basmin Ungkap 4 Tips Jadi Bawahan yang Baik

LUWU.UPEKS.co.id—Menjadi bawahan yang baik dituntut bagi setiap pegawai, baik pegawai swasta maupun PNS.

Tidaklah sulit untuk bisa menjadi bawahan yang baik, namun jadi tidak mudah jika tidak memahami caranya. Terkait itu, Sekretaris BKPSDM Luwu, Andi Muhammad Ahkam Basmin berbagi tips pada ASN yang mengikuti Latihan Dasar CPNS Formasi 2019 di Hotel Karmila, Kamis (25/03)

Bacaan Lainnya

Dihadapan peserta, Ahkam Basmin mengatakan 4 tips untuk bisa menjadi bawahan yang baik. Pertama paham bidangnya dan melaksanakanya, kedua mampu membagi waktu, ketiga mampu bekerja dengan tim, ke empat pemberi solusi.

“Jika keempatnya diterapkan masing-masing pegawai, maka semua akan berjalan sesuai managemen”ujarnya saat menjadi pemateri.

Selain hal itu, satu hal yang sangat ditekankan Ahkam Basmin, PNS harus bersedia ditempatkan dimana saja, sebagai bentuk pengabdian pada negara dan bangsa.

Terlihat para peserta sangat antusias mengikuti Ladsar yang dilaksanakan oleh BKPSDM Luwu. Melalui Materi Manajemen ASN peserta diberikan pengetahuan tentang peran dan fungsinya yaitu memberikan pelayanan publik yang profesional dan berkualitas.

Dalam menjalankan profesi sebagai palayan publik harus berlandaskan kode etik dan kode perilaku ASN.

Selain kewajiban para peserta juga disampaikan mereka memiliki hak mengembangkan kompetensi sebanyak 20 jam per tahun. (echa).

Pos terkait