Pandemi Covid19, Aliyah Bersama BBPOM Ajak Warga Cerdas Memilih Produk

Pandemi Covid19, Aliyah Bersama BBPOM Ajak Warga Cerdas Memilih Produk

Makassar, Upeks.co.id- Di tengah pandemi Covid19, menjaga kesehatan menjadi hal yang mutlak dilakukan. Pemahaman akan berbagai bahan pangan maupun obat-obatan yang aman ataupun berbahaya penting dimiliki oleh setiap orang.

Untuk itu, Aliyah Mustika Ilham, Anggota Komisi IX DPR RI bersama mitra dari BBPOM kembali menggelar sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui komunikasi, informasi dan edukasi terkait obat, kosmetik, dan pangan.

Bacaan Lainnya

“Kita ingin memberi edukasi kepada masyarakat tentang produk obat, kosmetik maupun pangan. Agar mereka lebih bijak dalam memilih produk, tidak mudah tergiur dengan berbagai produk yang ditawarkan,” tuturnya, Jumat (19/03/2021).

Masyarakat harus dibekali ilmu yang mumpuni agar cerdas dalam memilih produk yang akan dikonsumsi. “Lakukan Cek Klik sebelum membeli produk, cek Kemasan produk, cek Label, cek Izin edar, dan cek Kadaluarsa produk,” jelasnya.

Peserta sosialisasi terlihat sangat antusias menyimak materi yang disajikan, bahkan beberapa dari mereka menyempatkan bertanya terkait cara-cara mendapatkan izin BBPOM untuk produk yang mereka miliki.

“Terima kasih ibu Aliyah dan BBPOM, materi ini sangat membantu dan menginspirasi kami, khususnya ibu-ibu rumah tangga yang memiliki usaha rumahan seperti saya. Ibu memang layak mendapatkan penghargaan Inspiring women,” ujar Haryati, salah seorang peserta sosialisasi.

Dalam sosialisasi kali ini menghadirkan pula beberapa pemateri yakni Kepala BBPOM Makassar, Hardiningsih, serta Kepala Seksi Farmasi Dinkes Gowa, Hartadi. (Mimi)

Pos terkait