Mustasyar PCNU Buka Madrasah Amil NU CARE-LAZISNU Makassar

  • Whatsapp
Mustasyar PCNU Buka Madrasah Amil NU CARE-LAZISNU Makassar

MAKASSAR.Upeks.co.id–Mustasyar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Makassar Anre Gurutta Drs KH Alwi Nawawi M.Pdi membuka Madrasah Amil yang dilaksanakan NU CARE-LAZISNU  (Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama) Makassar untuk tenaga pengumpul dan penyalur zakat, infak dan sadaqah masyarakat, khususnya warga Nadhliyin, Sabtu 27 Maret 2021.

Komisioner Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Makassar ini, menyebutkan, satu yang perlu ditanamkan dalam organisasi perlu keimanan kuat, keikhlasan tangguh, dan kemampuan bergerak yang tiada henti. “Kalau empat ini kita miliki, saya yakin kita mampu melakukan dengan baik,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Beliau menjelaskan, kehidupan beragama 50 tahun lalu berbeda dengan sekarang karena dipengaruhi oleh prilaku kehidupan umat yang berbeda. “Semua memberi dampak, karena itu lembaga keagamaan Islam harus berinovasi. LAZISNU harus berinovasi, problema jamaah problema masjid. Layani umat dari lahir sampai mati,” ungkapnya.

Sementara Ketua Tanfidziyah NU Kota Makassar DR.KH.Kaswad Sartono,M.Ag, mengharapkan, mudah-mudahan madrasah amil bermanfaat dalam gerakan pembinaan keummatan dalam bidang ekonomi, pendidikan dan dakwah. “Ini adalah kegiatan strategis jelang Ramadhan program kerja NU. LAZISNU Makassar ini bukan sebatas pengabdian, tapi juga pengembangan diri,” urai Kepala Bidang Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf (Penaiszawa) Kanwil Kemenag Sulsel ini.Mustasyar PCNU Buka Madrasah Amil NU CARE-LAZISNU Makassar

Ketua NU Care-LAZISNU Makassar, Ustadz Abd Rauf Lc dalam laporannya mengungkapkan, kegiatan ini ikhtiar jihad kita berkontribusi membangun Makassar segi keagamaan, lebih khusus dalam infaq dan sadaqah. “Madrasah Amil agar melahirkan amil yang produktif dan profesional mengurus Zakat, Infaq, Sadaqah warga NU dan masyarakat Kota Makassar,” ujarnya. Tujuan khusus yakni menggerakkan program Koin-NU secara maksimal di bulan Ramadhan tahun ini. (rls)