Mompreneur Community, CCBC & TP PKK Takalar Sama-sama GEMESH

  • Whatsapp
Mompreneur Community, CCBC & TP PKK Takalar Sama-sama GEMESH

Mompreneur Community, CCBC & TP PKK Takalar Kolaborasi Bikin GEMESH

Makassar, Upeks.co.id–Mompreneur Community, Celebes Cooking Baking Community (CCBC) & TP Takalar berkolaborasi.  Membentuk sebuah gerakan dengan nama: Gerakan Masyarakat Sadar Halal (GEMESH).

Bacaan Lainnya

Gerakan ini bertujuan mengajak seluruh komunitas-komunitas untuk melakukan pendampingan terhadap UMKM, agar bisa bertumbuh bersama sebagai upaya memberikan solusi produk yang berdaya saing dan halal.

GEMESH diharapkan mampu menjadi solusi bagi pelaku UMKM untuk mendapatkan kemudahan dalam pengurusan sertifikasi Halal. GEMESH juga akan merangkul berbagai komunitas-komunitas yang concern terhadap quality control produk.

“Sertifikat Halal ini bisa didapatkan secara gratis dari pemerintahan. Namun tak dapat dipungkiri, bagi pelaku UMKM, mendapatkan sertifikasi halal masih belum prioritas, padahal dengan sertifikat itu daya jual mereka bisa tinggi,” ungkap Hj. Irma Andriani, Ketua TP PKK Takalar.

Banyak pelaku UMKM yang belum menyadari pentingnya sertifikasi halal. Dengan sertifikat halal, produk-produk UMKM dapat bersaing dan menambah nilai jual. Tak hanya di dalam negeri, melainkan juga ke luar negeri.

Hal ini karena produk bersertifikasi halal mampu memberi keyakinan kepada konsumen, khususnya beragama Islam, atas jaminan kehalalan dan juga keamanan produk.

“Oleh karena itu, UMKM membutuhkan wadah dalam meningkatkan kapasitas diri mereka. Dengan konsep kolaborasi ke berbagai komunitas-komunitas, diharapkan mampu menaikkan traffic penjualan bagi UMKM yang menemukan kesulitan dalam memasarkan produknya, “ Lanjut Hj Irma.

Sementara itu, Sekretaris Mompreneur Community Saerah Ahmad menyambut baik kolaborasi ini. Ia mengharapkan gerakan ini bisa menjadi satu perubahan yang berdampak di masyarakat khususnya pelaku UMKM.

“Sebagian besar masyarakat terbangun Mindset, bahwa mengurus sertifikat halal itu membutuhkan waktu, tenaga dan dana yang tak sedikit. Terkait edukasi pentingnya sertifikat halal, mompreneur berharap gerakan ini bisa membantu masyarakat mendapatkan pencerahan mengenai sertifikat halal produk,” Ujarnya.

Mompreneur community yang memiliki member dengan berbagai platform bisnis, berharap mampu memberikan konstribusi baik ide maupun tenaga dalam memajukan perekonomian bangsa, khususnya UMKM.(rls)

Pos terkait