Milad-19 FKM-UMI, Dari Temu Kangen Alumni Hingga Peresmian Musallah

  • Whatsapp
Milad-19 FKM-UMI, Dari Temu Kangen Alumni Hingga Peresmian Musallah

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Sejumlah kegiatan mewarnai rangkaian Milad ke-19 Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM-UMI) yang berlangsung baru-baru ini.

Berbagai agenda menghiasi momen tahunan ini. Diantaranya temu kangen alumni, hingga peresmian sejumlah ruangan di FKM UMI, termasuk seperti Musallah Fakultas, Ruang Dosen Program Studi, hingga sekretariat lembaga mahasiswa.

Pemotongan tumpeng hingga dzikir dan doa bersama juga menjadi bagian dari rangkaina agenda perayaan milad kali ini.

Meski berlangsung secara virtual karena masih di tengah gempuran Pandemi Covid-19, namun riak dan keseruan kegiatan tergaung cukup baik di berbagai platform media, termasuk media sosial.

Puncak perayaan Milad berlangsung di gedung FKM kampus II UMI, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar.

Rektor UMI Prof. Dr. H Basri Modding, S.E, M.Si dalam sambutannya, mengatakan, peringatan Milad FKM UMI harus dijadikan refleksi untuk kembali menguatkan kebersamaan di bagian keluarga besar FKM UMI.

“Tidak kalah pentingnya, terus melakukan terobosan inovatif dan kreatif yang memberikan manfaat besar bagi UMI dan masyarakat pada umumnya,” ungkap Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI itu.

Sementara itu, Dekan FKM UMI Dr. Suharni A. Fachrin, S.Pd., SKM.,M.Kes menandaskan, pihaknya gelar milad disertai sejumlah kegiatan, agar semua bagian keluarga besar FKM UMI merasa memiliki FKM UMI.

“Milad kali ini agak lain dari yang biasannya. Milad kali ini dibungkus temu kangen. Pertama bagi mahasiswa, pandemi ini membuat kita tidak bisa bersama dalam satu tahun terakhir. Namun tekad kita untuk terus berkreasi dan belajar akan membuat kita bisa bertarung disegala situasi,” tutur Dr. Suharni.

“Bagi alumni kami menantikan kabar keberhasilan kalian di berbagai petualangan. Tema ‘Adaptif, Inovatif, dan Kolaboratif. Ini saya meminjam istilah pak Rektor,” sambung Dr Suharni.

Milad dihadiri, Ketua Pengawas Yayasan Prof. Dr. Syahrir Mallongi, S.E, M.Si, WR III Dr. Nasrullah, S.H, M.H, dan WR V Prof. Dr. Ir. Hattah Fattah, serta jajaran Majelis Taklim Ukhuwah UMI. (rls).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *