SULAWESI SELATAN

Menko PMK dan Kepala BKKBN RI Hadiri Dialog Masyarakat di Kecamatan Sinoa

Menko PMK dan Kepala BKKBN RI Hadiri Dialog Masyarakat di Kecamatan Sinoa

BANTAENG, UPEKS.co.id — Setelah meresmikan Gedung Pusat Penanggulangan Gizi, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy, bersama Kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo, Plt. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman serta Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin menghadiri dialog bersama masyarakat dalam rangka penanganan stunting di Desa Bonto Tiro, Kecamatan Sinoa, Kabupaten Bantaeng, Selasa (2/3) siang.

Pada kesempatan itu, mereka berinteraksi langsung bersama masyarakat setempat sekaligus melihat inovasi bendera Saskia yang dibuat untuk mengurangi angka kematian ibu dan anak.

Seperti diketahui bersama, bahwa Kabupaten Bantaeng memiliki angka stunting yang relatif kecil. Berada di kisaran 21 persen. Angka ini terkecil di Indonesia dan mengalahkan angka stunting nasional yang saat ini berada di angka 24 persen.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya Pemkab Bantaeng meningkatkan taraf kesehatan masyarakat yang mana salah satunya melalui program kampung KB. Saat ini, Bantaeng sedang mengembangkan 12 kampung KB yang tersebar di seluruh kecamatan.

“Hal ini adalah komitmen Pemkab Bantaeng untuk meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat,” jelas Bupati.(Irwan.Patra)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top