Manfaat Modul Pembelajaran Saat Pandemi Covid-19 Sangat Dirasakan

  • Whatsapp
Manfaat Modul Pembelajaran Saat Pandemi Covid-19 Sangat Dirasakan

PANGKEP, UPEKS.co.id — Hadirnya modul pembelajaran saat pandemi Covid-19, sangat dirasakan manfaatnya. Baik peserta didik, guru maupun orang tua.

Kegiatan belajar mengajar(KBM) selama pandemi covid-19 setahun belakangan, dilakukan sistem dalam jaringan(daring).

Bacaan Lainnya

Sistem daring dinilai tidak terlalu efektif. Ada sejumlah kendala yang dialami. Baik sarana dan prasarana, seperti HP maupun akses internet yang sulit dijangkau. Begitupun dengan harga paket internet yang banyak dikeluhkan orang tua.

Olehnya itu, dinas pendidikan Pangkep mengeluarkan modul pembelajaran.

Tahun pertama, modul hanya untuk sekolah dasar(SD). Namun, tahun ini juga telah ada untuk sekolah lanjut tingkat pertama(SLTP).

Sekretaris dinas pendidikan Pangkep Muslimin Yusuf mengatakan, modul ini sangat dirasakan manfaatnya. Sehingga, program modul pembelajaran ini dilanjutkan.

“Modul pembelajaran ini sudah pernah ada. Kita lanjutkan karena ada desakan dari bawah, karena sangat terasa manfaatnya,”jelasnya, Selasa(17/3/21).

Ia juga menambahkan, sebelum adanya modul ini telah dilakukan pembahasan melalui rapat. Baik dengan unsur struktural dinas pendidikan maupun kepala sekolah.

Ditambahkan oleh ketua forus KKKS Nasaruddin, dengan modul pembelajar ini adalah salah satu upaya agar peserta didik tetap terlayani pemberian pendidikannya selama pandemi covid-19.

“Pertimbangan kami, inilah upaya kami di sekolah supaya anak-anak tetap terlayani. Inilah cara kita melayani siswa, agar dana BOSnya langsung dinikmati,”katanya.

Diketahui, Modul pembelajaran untuk kelas 1, 2 dan 3 SD sebanyak enam jenis. Sedangkan untuk kelas 4, 5 dan 6 sebanyak tujuh jenis. Sementara untuk SLTP sebanyak delapan jenis.(Sah)

Pos terkait