Lina Ruzhan Dukung Digitalisasi Sekolah

  • Whatsapp
Lina Ruzhan Dukung Digitalisasi Sekolah

KAB. BANDUNG – Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat (Jabar) Lina Marlina Ruzhan mendukung penuh program digitalisasi sekolah, Program itu dinilai dapat meningkatkan kompetensi guru dan membuat pembelajaran jarak jauh berjalan optimal, khususnya di tengah pandemi.

Hal itu dikatakan Lina saat menghadiri Acara Serah Terima Paket Percepatan Pendidikan Media Tablet dan Aplikasi Smart Learning Online-Offline di SMP Plus Babussalam, Kabupaten Bandung, Kamis (18/3/2021).

Bacaan Lainnya

Selain itu, Lina pun meminta pihak sekolah untuk menyusun skema pembelajaran jarak jauh. Tujuannya agar Media Tablet dan Aplikasi Smart Learning Online-Offline yang diterima dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.

“Dengan membuat jadwal yang sistematis, terstruktur dan simpel, dapat memudahkan komunikasi orang tua dengan pihak sekolah agar putra putrinya yang belajar di rumah dapat terpantau secara efektif,” ucapnya.

Lina meminta peserta didik untuk disiplin mengikuti pembelajaran jarak jauh secara daring. Baik itu melalui aplikasi percakapan maupun platform digital lainnya. Guru pun didorong untuk mengintegrasikan teknologi digital dalam pembelajaran secara efektif.

“Kesuksesan pembelajaran daring selama masa COVID-19 ini tergantung pada kedisiplinan semua pihak,” tuturnya.

Selain itu, Lina mengapresiasi semua pihak yang turut berkontribusi meningkatkan kualitas pendidikan di Jabar. Salah satunya Perempuan Garda Nusantara (PGN) yang menyerahkan Media Tablet dan Aplikasi Smart Learning Online-Offline.

“Sangat diapresiasi program pembagian tablet aplikasi belajar smart learning dari pihak CSR PGN,” kata Lina.

“Mudah-mudahan energi pemerintah daerah bertambah untuk siap memberikan pelayanan terbaik, menjalankan program, dan kegiatan yang aspiratif, dalam mempercepat terwujudnya visi dan misi Jabar Juara Lahir Batin,” tambahnya. (pun/humas jabar)