Kunjungan Dapil, Fahruddin Rangga Temui Konstituen di Tiga Lokasi

  • Whatsapp
Kunjungan Dapil, Fahruddin Rangga Temui Konstituen di Tiga Lokasi

MAKASSAR, UPEKS.co.id – Anggota DPRD Sulsel, Fahruddin Rangga melaksanaan kegiatan Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil) pada Sabtu (27/3/2021).

Pada kesempatan ini, politisi Golkar menemui konstituen pada penerima bantuan kelompok tani dan kelompok ternak di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Galesong Utara Desa Bontosunggngu, Kecamatan Galesong Desa Boddia dan Kecamatan Galesong Selatan Desa Bontokassi.

Bacaan Lainnya

Menurut Rangga, kundapil ini merupakan kegiatan pertama dilakukan pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, dengan tujuan melakukan monitoring dan pengawasan terhadap seluruh kegiatan yang pembiayaannya menggunakan APBD Provinsi Sulawesi Selatan khususnya yang dilaksanakan di tahun 2020.

“Tujuanya ingin mendapatkan informasi sejauhmana manfaat untuk masyarakat dan kendala apa yang ditimbulkan, karena dari keseluruhan informasi yang didapatkan akan menjadi bahan atau referensi dalam pelaksanaan evaluasi APBD,” ujarnya.

Rangga begitu ia disapa mengatakan bahwa secara umum latarbelakang Kundapil ini dimasukkan dalam Rencana Kerja DPRD tahun 2021 salah satunya adalah memaksimalkan fungsi pengawasan yang melekat pada masing masing anggota DPRD.

“Kundapil ini sebagai momentum untuk melihat hasil pembangunan dan sebagai tindak lanjut dari fungsi pengawasan DPRD di daerah pemilihan masing masing, sebagai wujud komitmen yang tinggi terhadap keikutsertaan dalam mendukung kebijakan pemerintah,” jelasnya.

Lebih jauh Rangga mengatakan yang kita hadirkan dalam Kundapil ini adalah keterwakilan berbagai elemen masyarakat perwakilan kelompok penerima manfaat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda yang ada di wilayah lokasi Kundapil tersebut.

“Kegiatan Kundapil di tiga titik lokasi ini juga tetap menerapkan protap protokol kesehatan masa pandemi covid 19 dengan tetap menggunakan masker, menyemprot tangan dengan hand sanitizer dan menjaga jarak,” demikian kuncinya. (mah)