Kodim 1426/Takalar Gelar Launching Tagline Aku Sahabat Rakyat (ASR)

  • Whatsapp
Kodim 1426/Takalar Gelar Launching Tagline Aku Sahabat Rakyat (ASR)

TAKALAR, UPEKS.co.id- Kodim 1426/Takalar Gelar Launching Tagline Program Kodam XIV/Hsn Aku Sahabat Rakyat (ASR) yang dilepas oleh Dandim 1426/Takalar di Depan Makodim 1426/Tkl Jalan Fitrah No. 9 Kelurahan Kalabbirang Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar, Sabtu, 27/3/2021.

Sambutan Seragam Pangdam XIV/Hsn dibacakan Dandim 1426Takalalar  Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P, M.Si.,M.Tr, (Han)
mengatakan Kegiatan Launching Tagline yang  diselenggarakan saat ini, dalam rangka memperkenalkan Motto ASR (Aku Sahabat Rakyat) sebagai simbol jati diri TNI,”Tentara Rakyat yang berasal dari rakyat dan berjuang untuk rakyat.”ujarnya.

Bacaan Lainnya

Menurut Dandim 1426 Takalar Dalam hal ini,tentunya peran strategis Kodam XIV/Hasanuddin  sangat besar yaitu selalu melekat di hati sanubari rakyat.

“Perlu saya jelaskan, bahwa Font ASR yang dibuat dalam bentuk gambar secara menyambung, merupakan singkatan dari kata “Aku Sahabat Rakyat” yang bermakna kontribusi secara terus menerus yang dilakukan oleh seluruh prajurit Kodam XIV/Hasanuddin untuk rakyat di wilayahnya, karena satuan ini hebat dan kuat apabila bersatu atau bersahabat dengan rakyat.”terangnya.

Oleh karena itu, maka dalam filosofi logo Tagline ASR ini, ada simbol  jabat tangan yang bermakna hubungan persahabatan yang sangat erat antara prajurit Kodam XIV/Hasanuddin dengan rakyat yang tak pernah lepas, dimana persahabatan ini juga memaknai sinergi antara prajurit Kodam XIV/Hasanuddin dan rakyat akan menjamin tegak serta kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa.

“Makanya Kodam XIV/Hasanuddin beserta jajaranya bersatu padu dan bahu membahu mendukung upaya mengatasi kesulitan rakyat, utamanya penanggulangan Covid-19 yang sampai saat ini dampaknya belum berakhir.”tuturnya.

Kata Perwira beroangjat Dua Bunga ini Hal tersebut, sekaligus  sebagai wujud empati prajurit Kodam XIV/Hasanuddin terhadap sesama melalui wadah organisasi kemanusiaan yang diberi nama “Aku Sahabat Rakyat (ASR)”.

“Tagline “Aku Sahabat Rakyat” (ASR) yang akan diluncurkan pada saat ini(Sabtu,27/3/)  dapat menambah spirit bagi prajurit Kodam XIV/Hasanuddin, untuk selalu siap membantu mengatasi kesulitan rakyat dimanapun berada sehingga TNI selalu ada di hati rakyat dan rakyat selalu di hati TNI.pungkasnya.

Sebagai bukti nyata Gerakan Aku Sahabat Rakyat yang diluncurkan melalui kegiatan Launching hari ini, maka akan dilaksanakan Bakti Sosial berupa penyerahan paket Sembako secara serentak kepada masyarakat di seluruh Satkowil secara door to door, dengan harapan semoga bermanfaat untuk memenuhi sebagian kebutuhan masyarakat yang kurang mampu.

“Nuansa seperti ini juga diharapkan semakin mempererat sinergitas antara TNI dengan rakyat, dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.”terangnya.

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Takalar diwakili Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Drs. Andi Rijal, MM, Kapolres AKBP Beny Murjayanto, S.IK,.MH , Kasdim Mayor Arm Arfan Towasi, Wadan Yonif  726 Tamalatea Kapten Inf Setyadi Purnomo Kabag Humas Syafaruddin.

Selain itu hadir pula Para Perwira Staf dan Danramil Kodim 1426/Tkl dan Ketua Persit KCK Cab. XXXIV Kodim 1426/Takalar beserta Ibu pengurus.(Jahar)

Pos terkait