Kodim 1421 Pangkep Uji Coba Aplikasi Hallo Babinsa

  • Whatsapp
Kodim 1421 Pangkep Uji Coba Aplikasi Hallo Babinsa

PANGKEP, UPEKS.co.id — Uji coba Aplikasi Hallo Babinsa dilaksanakan di Kodim 1421 Pangkep, Selasa(30/3/21).

Komandan Kodim(Dandim) 1421 Pangkep, Letkol Inf Hengky Vantriardo menyampaikan, aplikasi Hallo Babinsa merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Sdirlitbang Pusat Teritorial Angkatan Darat.

Bacaan Lainnya

Dijelaskannya, aplikasi ini sebagai media untuk memberikan informasi secara aktual terkait kejadian terkini yang terjadi di lapangan.

“Kami yakini, aplikasi ini akan memudahkan jajaran TNI, khususnya Babinsa dan mitra dalam menjalankan tugas di lapangan,”katanya.

Lanjutnya, aplikasi ini bukan hanya untuk tugas pokok TNI AD. Akan tetap dapat juga menjembatani tugas dan sebagai perantara tugas instansi lainnya. Seperti bencana alam, kesehatan, pendidikan dan kondisi sosial. Dapat menjadi sarana kontrol, dalam menuntaskan permasalahan demi kebaikan masyarakat.

Sementara itu, Kepala dinas Kominfo Pangkep, Baharuddin yang turut hadir dalam kegiatan ini mengatakan, hadirnya aplikasi ini semakin memudahkan kepada masyarakat untuk menyampaikan pelaporan atas kejadian yang terjadi di wilayahnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Kodim 1421 Pangkep yang selama ini menjali kerjasama yang baik dengan pemerintah kabupaten Pangkep.

“Tentu kami dari Kominfo akan membantu menyebarluaskan hadirnya aplikasi Hallo Babinsa ini,”katanya.

(Sah)

Pos terkait