Ketua FKUB Kolaka Kutuk Keras Insiden Bom di Gereja Katedral Makassar

  • Whatsapp
Ketua FKUB Kolaka Kutuk Keras Insiden Bom di Gereja Katedral Makassar

KOLAKA,UPEKS.co.id—Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama(FKUB) Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra), H Akring Johar mengutuk keras terjadinya insiden bom yang terjadi di depan pintu gerbang Gereja Katedral Makassar Sulsel pada Minggu(28/3/21).

“Kami mengutuk keras pelaku bom bunuh diri terjadi di depan Gereja Katedral Makassar Sulsel,”ungkap Akring kepada media ini melalui WhatsApp, Minggu (28/3/21).

Bacaan Lainnya

Akring menegaskan terjadinya ledakan bom di depan Gereja Katedral dimana umat Katolik sementara melaksanakan ibadah Minggu. Sehingga kejadian ini mengakibatkan sejumlah korban baik itu dari pihak warga Gereja sementara melaksanakan tugas maupun dari pihak masyarakat umum.

“Kejadian diduga pelaku bom bunuh diri ini menimbulkan rasa takut masyarakat secara meluas, menjadi suatu keprihatinan kita semua. Namun pelaku bom bunuh diri tidak ada satupun agama bisa mentolerir, dan itu perlu dikutuk dengan keras,”tegas Akring.

Ia berharap dengan kejadian ini pihaknya menghimbau kepada semua umat beragama agar bersikap tetap tenang, dan jangan mudah terprovokasi.

“Saya mengajak kepada segenap umat beragama di daerah yang kita cintai ini agar tetap tenang, jangan mudah terprovokasi. Ini adalah perbuatan teroris marilah kita merapatkan barisan untuk melawan cara-cara terkutuk itu,”harap Akring.

Selain itu ia juga mengimbau kepada pihak aparat Polri dan TNI di daerah ini(Kolaka) dan Sultra secara umum agar segera bertindak melakukan langkah-langkah antisipatif untuk menghindari terjadinya hal-hal seperti terjadi di Kota Makassar .

“Harapan kami kepada pihak aparat Polri dan TNI melakukan antisipatif secara dini untuk menghindari terjadinya peristiwa insiden bom seperti di Kota Makassar,”harap Akring.(pil)

Pos terkait