EDUKASI BUDAYA

Keperawatan UIT Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Profesi Ners

Keperawatan UIT Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Profesi Ners

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Fakultas Keperawatan Universitas Indonesia Timur (UIT) Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Prodi Profesi di ruang Rektorat, secara Daring dan Luring, Selasa 30 Maret 2021.

Kegiatan dilaksanakan Pengurus DPW PPNI Sulsel, Dr.H.Ismail, S.Kep, Ns, M.Kes. Tampak tiga perwakilan lulusan, Nurjannah, S.Kep, Ns, Ernawati, S.Kep, Ns, dan Irianti, S.Kep, Ns dari 41 lulusan.

Ketua Panitia Yurniati, SKM, S.ST, M.Kes, M.Keb mengatakan kegiatan ini penting sebagai salah satu syarat bagi
perawat untuk memiliki STR yang digunakan dalam.menjalankan praktek keperawatan, karena Profesi Ners.

Dasar Hukum dalam pelaksanaan kegiatan, UU No.36 tahun 2014 tentang kesehatan, UU No.38 tahun 2014 tentang Keperawatan, SK Dekan Fakultas Keperawatan No.034/UIT.3.09/FO/SK/III/2021.

Tujuan kegiatan, agar para lulusan yang akan mengimplementasikan ilmunya tetap memegang teguh sumpah
Profesi yang telah diucapkan. Diharapkan pula bekerja secara profesional sesuai SOP yang ditetapkan dalam memberikan pelayanan tanpa membeda-bedakan Suku, Ras dan Agama.

Menurut Yurniati, keberhasilan yang dicapai institusi pendidikan tenaga kesehatan khususnya Profesi Ners ini, karena adanya kerjasama yang baik dari semua pihak terutama Yayasan Indonesia Timur, Rektor UIT beserta jajarannya aktif berikan bimbingan dan motivasi.

Rektor UIT Dr.Andi Maryam, S ST, SKM, M.Kes menyampaikan ucapan selamat kepada para lulusan Profesi Ners UIT, semoga dengan selesainya pendidikan di jenjang profesi Ners ini akan semakin meningkatkan kompetensi dan keahlian para lulusan untuk berkarya di tengah masyarakat.

Sumpah Profesi yang akan para lulusan ucapkan menandakan wujud komitmen yang tulus kepada diri sendiri
serta Tuhan yang maha Esa untuk menjunjung etika profesi.

Menurut Andi Maryam, UIT telah menghasilkan lulusan yang kompeten dalam berbagai disiplin ilmu pengetahuan semoga bisa terus menciptakan entitas yang berkarakter. (rls).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top