Kecam Bom Bunuh Diri, PCNU Makassar Imbau Masyarakat Tidak Terpancing

  • Whatsapp
Kecam Bom Bunuh Diri, PCNU Makassar Imbau Masyarakat Tidak Terpancing

 

Kecam Bom Bunuh Diri, PCNU Makassar Imbau Masyarakat Tidak TerpancingMAKASSAR.UPEKS.co.id—Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Makassar mengecam teror bom bunuh diri di Gereja Katedral, Jln Kajaolaliddo, Kota Makassar, Ahad (28/3/2021).

Bacaan Lainnya

Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Makassar Dr KH Kaswad Sartono M.Ag, menyampaikan empat poin terkait peristiwa tersebut. Empat poin disampaikan Kaswad yang juga Kepala Bidang Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf (Kabid Penzawa) Kanwil Kemenag Sulsel ini.

Sengenap pengurus NU dan warga Nadhiyyin Makassar mengutuk keras terhadap tindakan terorisme melalui bom bunuh diri tersebut. Terorisme ini tidak dibenarkan dalam ajaran agama manapun, terutama Islam.

“Oleh karena itu, kepada masyarakat agar tidak terpancing. Insya Allah dan serahkan kepada petugas kepolisian untuk menangani secara profesional,”ujarnya. Kepada para korban, PCNU Makassar menyampaikan doa semoga lekas sembuh.

“Alasan apapun tidak dibenarkan. Apalagi alasan jihad dan agama. Agama adalah sumber kedamaian dan keselamatan bagi umatnya, apalagi hidup di negara yang sangat menjunjung dan menghormati nilai-nilai kemajemukan,” tandasnya.

Kejadian ini, lanjutnya, semoga mengandung hikmah positif bagi semua komponen bangsa untuk senantiasa dan berikhtiar mengimplementasikan nilai-nilai moderasi beragama dalam rangka meningkatkan kerukunan dan kedamaian masyarakat. (rls).

Pos terkait