Kakanwil Kemenag Harapkan Admin Data EMIS Madrasah Hasilkan Data Valid, Akurat dan Real Time

  • Whatsapp
Kakanwil Kemenag Harapkan Admin Data EMIS Madrasah Hasilkan Data Valid, Akurat dan Real Time

Makassar, Upeks.co.id–Seksi Kelembagaan dan Informasi Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan tahun ini melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pendataan EMIS Madrasah Tahun Anggaran 2021, yang dilaksanakan sehari di hotel Mercure Makassar pada tanggal 2 Maret 2021.

Kegiatan yg diikuti oleh 35 orang peserta terdiri dari admin EMIS kabupaten/kota se Sulsel, operator lembaga swasta serta operator sekolah umum mewakili di bawah naungan Kemendikbud di provinsi Sulawesi Selatan.

Bacaan Lainnya

Seperti yang disampaikan Kepala Bidang Pendidikan Madrasah H. Masykur dalam laporannya dihadapan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sulsel dan para peserta bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini, yakni meningkatkan wawasan para pengelola data EMIS dalam mewujudkan pendataan yang akurat dan riil time pada masing-masing wilayah penugasannya.

“Terwujudnya tertib administrasi di Madrasah terkait data kelembagaan Madrasah secara menyeluruh, serta terwujudnya penyamaan persepsi terkait implementasi aplikasi EMIS dan proses integrasi data dengan Kemendikbud dalam hal data siswa, “ujarnya.

Di tempat yang sama Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sulsel H. Khaeroni yang hadir didampingi Kepala Bidang Pendidikan Madrasah H. Masykur, dan Koordinator Seksi Kelembagaan dan Informasi H. Saenong, membuka acara secara resmi kegiatan Sosialisasi Pendataan EMIS Madrasah Tahun Anggaran 2021

“Diupayakan pendataan lembaga madrasah tidak berbeda-beda, apalagi di kanwil, data yang dikeluarkan agak berbeda antara satu seksi dengan seksi lain, meskipun dalam satu rumah, jadi dengan momen pendataan EMIS madrasah diharapkan admin  kabupaten/kota secara berjenjang bisa menghasilkan data valid dan akurat serta riil time baik data kelembagaan, PTK, Tendik dan siswa bisa benar dan sama sesuai yang ada di lapangan,” ungkapnya.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber yang berasal dari tim pengembang aplikasi EMIS Kementerian Agama Pusat Republik Indonesia dan Kepala Bagian Tata Usaha Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.().

Pos terkait