MAKASSAR CITY

Kadis Disdik Sulsel Ground Breaking Sekretariat IKA SMAPAT Makassar

Kadis Disdik Sulsel Ground Breaking Sekretariat IKA SMAPAT Makassar

 

MAKASSAR, Upeks.co.id — Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Prof Muh Jufri melakukan ground breaking atau peletakan batu pertama pembangunan gedung Sekretariat Ikatan Alumni SMAN 4 (SMAPAT) Makassar, Kamis (4/3).

Peletakan batu pertama gedung alumni yang berlokasi di dalam kawasan SMAN 4 Makassar, Jalan Cakalang Nomor 3, disaksikan koodinator, pengurus, penasehat, dan pembina IKA SMAPAT, pada saat peletakan batu pertama dewan pembina yang hadir diantaranya Ibrahim Saleh mantan Sekkot Makassar, Dahsamar, Azis Said, Hafidah dan para pembina lainnya.

Ketua Umum IKA SMAPAT Normawati Ridwan, didampingi Sekretaris Umum
A. Jalil Aris menjelaskan gedung sekretariat IKA SMAPAT ini nantinya akan menjadi tempat bagi para alumni untuk berdiskusi, silaturrahmi menelurkan ide dan gagasan untuk kemajuan almamater SMAPAT Makassar.

Rencananya, gedung tersebut akan dibangun tiga lantai. Lantai pertama dan kedua akan dilengkapi ruang pertemuan dan ruang shalat. Sementara lantai ketiga akan didesain sedemikian rupa menjadi tempat santai.

Kadis Disdik Sulsel Ground Breaking Sekretariat IKA SMAPAT Makassar

Kadis Disdik Sulsel Ground Breaking Sekretariat IKA SMAPAT Makassar

Estimasi biaya yang dibutuhkan untuk merampungkan gedung tersebut sebesar Rp400 juta dengan target penyelesaian selama enam hingga 12 bulan.

Hingga saat ini, anggaran yang terkumpul untuk pembangunan gedung sekitar Rp141 juta, berasal dari sumbangan para donatur yang merupakan alumni SMAPAT.

“Jadi sudah ada memang saldo Rp100 juta, kemudian tadi terkumpul lagi Rp41 juta, ” ungkap Normawati.

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Prof Muh Jufri, pada kesempatan itu ikut berkontribusi memberi sumbangan.
Normawaty berharap seluruh alumni SMAPAT, khususnya yang hidupnya cukup mapan, juga ikut andil dalam merampungkan sekrerariat tersebut.

“Kami berencana akan melakukan penggalangan dana ke seluruh alumni, terkhusus bagi yang status sosialnya lebih mapan. Otomatis, ikut berkontribusi,” harapnya.

Sementara itu, salah seorang dewan pembina, Abd Azis Bennu mengapresiasi langkah yang diambil pengurus IKA SMAPAT itu.

Selama ini, kata dia, Sekretariat IKA SMAPAT selalu berpindah-pindah, tergantung kepengurusan yang berjalan.

“Tapi dengan hadirnya Sekretariat IKA
SMAPAT yang permanen nantinya, walaupun kepengurusan berganti, sudah ada tempat yang representatif untuk para alumni berkumpul dan melakukan pertemuan-pertemuan, ” tandas Azis. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top