ANEKA

Jalur Trans Sulawesi Kembali Terendam Banjir

Jalur Trans Sulawesi Kembali Terendam Banjir

MAJENE, UPEKS.co.id–Hujan deras yang mengguyur Kota Majene, sejak pagi hingga siang hari menyebabkan jalur Lintas Sulawesi Barat, tepatnya diruas jalan depan SPBU Kelurahan Lembang, Kecamatan Banggae Timur, terendam air setinggi 50 centi meter,Minggu (7/3/2021).

Berdasarkan pantauan di jalur tersebut, arus lalu lintas sempat macet baik dari arah Mamuju, maupun dari arah Makassar, Sulsel tersendat karena jalan terendam air setinggi 50 sentimeter, kendaraan merayap saat melintasi jalan yang tergenang air.

Bahkan sejumlah kendaraan yang nekad melintasi genangan air mogok di tengah jalan, sehingga ikut memacetkan arus lalu lintas. Puluhan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat yang akan melintas terpaksa antre.

Banjir juga merendan sejumlah rumah warga di sepanjang jalur tersebut. Bahkan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berada di sekitar lokasi banjir kesulitan beroperasi sejak pagi hingga siang karena terendam banjir.

Jalur Trans Sulawesi Kembali Terendam Banjir

Rahman salah seorang pengendara roda dua yang sedang melintas mengaku khawatir kalau hujan terus menerus tidak berhenti takut air semakin tinggi,”Kalau sampai sore hujan tidak berhenti saya khawatir jalan tidak bisa dilewati kendaraan, ini saja sudah banyak kendaraan yang mogok,” kata Rahmat.

Sementara Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji yang berada dilokasi mengatakan, ia bersamaa sejumlah personel Polres Majene terpaksa turun tangan ke lokasi banjir, guna memberikan pelayanan di tengah hujan deras yang mengguyur kota Majene.

“Tadi ada beberapa personel yang kami perintahkan melakukan pengaturan dan pelayanan di depan SPBU lembang, karena disana genangan air cukup tinggi dan tiap hujan deras pasti terjadi genangan air. Alhamdulillah hujannya sudah mulai redah, air yang menggenangi jalan sudah mulai surut kembali dan lalu lintas
telah kembali lancer,”ujar Kapolres.(Alim).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top