Institut Parahikma Indonesia Gelar IPI Goes to School Virtually, Bahas Beasiswa

  • Whatsapp
Institut Parahikma Indonesia Gelar IPI Goes to School Virtually, Bahas Beasiswa

MAKASSAR, UPEKS.co.id— Di tengah pandemi Covid-19 Institut Parahikma Indonesia (IPI) Gowa melaksanakan kegiatan IPI Goes to School Virtually Chapter 1 di SMAN 1 Barru.

Kegiatan dilaksanakan Sabtu (27/03/2021), secara virtual melalui Zoom Meeting. Hal ini merupakan ajang untuk perkenalkan kampus Institut Parahikma Indonesia (IPI) Gowa, Sulawesi Selatan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan virtual ini bertajuk “Yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Kuliah” membahas informasi beasiswa, agar kuliah lebih terarah dan agar tidak salah pilih kampus.

Hadir tiga pemateri, Prof. Dr. Muhammad Yaumi, M.Hum (Wakil Rektor I Institut Parahikma Indonesia), Ahmad Ardillah Rahman, S.Pd., M.Ed. dan Aminah, S.Pd.I., M.Pd. dosen Institut Parahikma Indonesia.

Prof.Dr. Muhammad Yaumi bercerita tentang pengalaman selama kuliah, suka duka beliau sehingga mampu melanjutkan studi ke Amerika dan menjadi professor dalam bidang teknologi pendidikan.

“Banyak hal yang saya lakukan untuk menunjang biaya kuliah dan biaya hidup mulai dari mengajar kursus, mengajar mengaji sampai menjadi office Boy. Intinya adalah manjadda wajada,” ujarnya.

Ahmad Ardillah Rahman menyampaikan berbagai hal tentang beasiswa yang akan didapatkan oleh mahasiswa ketika berkuliah di Institut Parahikma Indonesia serta peluang beasiswa dalam maupun luar negeri.

Dia merupakan alumni dari Monash University Australia sebagai penerima beasiswa LPDP. “Saya beberapa kali gagal ketika mendaftar beasiswa, namun berkat usaha yang saya lakukan saya mendapatkan beasiswa ini,” ujarnya.

Institut Parahikma Indonesia telah melahirkan beberapa mahasiswa berprestasi yang mampu bersaing serta mendapatkan berbagai beasiswa di dalam dan luar negeri, seperti Beasiswa SUSI Program dan beberapa mahasiswa alumni telah melanjutkan studi ke Poland. Tambahnya.

Aminah menyampaikan bahwa dengan kuliah di kampus Institut Parahikma Indonesia mahasiswa akan diberi bekal untuk mampu bersaing di era millennial.

“Institut Parahikma Indonesia menyediakan berbagai sarana dan prasarana serta berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) untuk mengasah bakat dan minat mahasiswa, seperti seni, jurnalistik, bahasa dan kewirausahaan. Dengan berkuliah di Institut Parahikma Indonesia kami berharap mahasiswa mampu mendapatkan kehidupan dunia dan akhirat yang baik,” pungkasnya. (jir)

Pos terkait