POLITIK

Haidar Majid Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Pertama oleh DPRD Sulsel

Haidar Majid Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Pertama oleh DPRD Sulsel

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi Partai Demokrat, Haidar Majid, menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan.

Kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan ketat ini berlangsung di Aula Raodah, Asrama Haji Sudiang, Makassar. Para peserta adalah warga Kecamatan Biringkanaya, yang terdiri atas tokoh masyarakat, tokoh perempuan, tokoh agama, dan tokoh pemuda.

Hadir sebagai narasumber adalah Dr. Andi Syahrum Makkuradde, SS, M.Si (Camat Biringkanaya) dan Ishaq Rahman, S.IP, M.Si (Akademisi Universitas Hasanuddin).

Dalam pengantarnya, Haidar menyebutkan bahwa Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan oleh DPRD Provinsi Suulawesi Selatan merupakan hal pertama kali digelar. Beliau berharap, peserta yang hadir dapat menyerap penjelasan tentang perlunya 4 Pilar Kebangsaan sebagai filosofi hidup berbangsa dan bernegara.

“Saya ingin mengajak kita semua untuk fokus pada solidaritas sosial sebagai nilai kebangsaan yang perlu mewarnai kehidupan kita sehari-hari,” kata Haidar.

Haidar Majid Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Pertama oleh DPRD Sulsel

Dalam paparannya, Andi Syahrum menjelaskan bahwa solidaritas sosial merupakan elemen penting dalam kesuksesan pembangunan. Sebagai aparat pemerintah, dirinya berharap masyarakat dapat hidup bersama secara rukun, dilandasi oleh semangat solidaritas.

“Hal ini telah dicontohkan oleh pendiri bangsa, para pejuang kemerdekaan, yang menjadikan solidaritas sosial sebagai fondasi dalam gerakan mencapai Indonesia merdeka. Kita perlu mewarisi karakter tersebut,” kata Andi Syahrum.

Sementara Ishaq Rahman dalam paparannya menjelaskan bagaimana solidaritas sosial itu dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini dapat diawali dengan kesadaran terhadap peran diri dan pemahaman lingkungan sekitar.

“Kita seharusnya menyadari bahwa tindakan kita itu dirasakan juga oleh orang lain. Jadi, mari kita bertindak dan berperilaku dengan memikirkan bagaimana jika orang lain melakukan hal itu kepada diri kita,” kata Ishaq.

Kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan yang berlangsung hingga pukul 15.30 Wita dihadiri oleh sekitar 200 peserta. Acara berlangsung lancar hingga akhir.(#)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top