MAKASSAR CITY

Earth Hour Makassar Ajak Padamkan Lampu Sejam 27 Maret 2021

Earth Hour Makassar Ajak Padamkan Lampu Sejam 27 Maret 2021

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Earth Hour (EH) Makassar mengajak masyarakat untuk memadamkan lampu dan peralatan listrik yang tidak terpakai selama sejam. Kegiatan ini merupakan kampanye Earth Hour yang mengusung tema Pattasaki’ na Gammara’ki, Earth Hours Makassar .

Kampanye ini akan berlangsung tanggal 27 Maret 2021 mendatang mulai pukul 20.30 hingga 21.30 Wita. Seremoni Switch Off Earth Hour Makassar yang mengusung tagline #MakassarGelap2021 tersebut akan berlangsung secara daring dan luring.

Untuk acara luring akan dipusatkan di Rumah Jabatan Wali Kota Makassar di Baruga Anging Mammiri pada pukul 15.30 Wita sampai selesai. Hal tersebut diungkapkan Koordinator Kota Earth Hour Makassar, Dino Kanino, Jumat, (19/03/2021).

“Tujuan kampanye pemadaman listrik selama 1 jam ini adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap bumi dan perubahan iklim yang terjadi. Pemadaman selama satu jam adalah untuk mengistirahatkan bumi,” kata Dino saat press conference di Fox Lite Hotel Royal Bay Makassar, Jumat, (19/3/2021).

Untuk menyukseskan gerakan Earth Hour #MakassarGelap2021, sejumlah tokoh publik juga dilibatkan. Diantaranya Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto, Akademisi Zakir Sabara, Ustaz Das’ad Latif, dan Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Selatan (Sulsel) Anggiat Sinaga.

Tak hanya itu, kampanye pemadaman listrik selama sejam ini juga mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui surat instruksi untuk mengimbau setiap pihak turut berpartisipasi. (Rasak)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top