SULAWESI SELATAN

DPRD Dukung Program KotaKu Bintarore

DPRD Dukung Program KotaKu Bintarore

BULUKUMBA, UPEKS.co.id- Adanya pelaksanaan Pekerjaan Program Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM) Kelurahan Bintarore, pemerintah Kelurahan Bintarore melaksanakan Sosialisasi Tingkat Kelurahan, dirangkaikan dengan peninjauan lokasi Penanganan dan Pencegahan Kawasan Kumuh Kelurahan Bintarore tahun 2021.

Wakil ketua DPRD Kabupaten H. Patudangi Aziz S.Sos memberikan dukungan kepada pemerintah Kelurahan Bintarore untuk mengoptimalkan pelaksanaan program Kotaku dan juga menghimbau kepada pendamping fasilitator untuk bekerja sesuai dengan mekanisme.

“Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) merupakan salah satu upaya strategis Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk mempercepat penanganan permukiman kumuh di perkotaan dan mendukung “Gerakan 100-0-100”, yaitu 100 persen akses air minum layak, 0 persen permukiman kumuh, dan 100 persen akses sanitasi layak yang sumber anggarannya berasal dari anggaran pendapatan belanja negara,” kata H.Patudangi.

Turut hadir anggota DPRD Dapil 1 Ujung Bulu dari dari partai PDIP Zulkifli Saiyye juga menyampaikan dukungannya terhadap program pemerintah melalui Kementerian PUPR terutama pada peningkatan akses infrastruktur serta pelayanan dasar pada pemukiman kumuh di wilayah perkotaan yang bertujuan mencegah munculnya wilayah pemukiman kumuh yang baru.

“Saya berharap pemerintah terkhusus pada tingkat kelurahan agar program ini betul-betul dimaksimalkan dan realisasinya tepat sasaran mengingat saat ini ada beberapa titik pemukiman kumuh di Kelurahan Bintarore sehingga dengan adanya program ini dapat mencegah munculnya pemukiman kumuh yang baru,” ucap Zulkifli Saiyye. (sufri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top