DPRD Bimtek Pendalaman Tugas

  • Whatsapp
DPRD Bimtek Pendalaman Tugas

BULUKUMBA, UPEKS.co.id – Dalam rangka peningkatan penguatan peran DPRD Kab/Kota dan meningkatkan profesionalisme kerja sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bulukumba kembali mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek)

untuk Pimpinan dan Anggota DPRD yang dilaksnakan oleh Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (LPLM-UMI) yang dilaksanakan di Hotel Best Western Plus Makassar Beach terhitung mulai Kamis 11 Maret- Minggu 14 Maret 2021.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 35 orang anggota DPRD dan 3 orang Unsur Pimpinan DPRD mengikuti giat tersebut, 2 orang anggota DPRD lainnya mengikuti Bimbingan Teknis di Partainya.

Mewakili Rektor Universitas Muslim Indonesia Prof Ahmad Gani, SE, M.Si sekaligus Ketua LPkM-UMI menyampaikan.

“Kami memberikan Apresiasi dan ucapan terima kasih kepada DPRD Kabupaten Bulukumba yang mempercayakan kegiatan Bimtek ini pada LpkM-UMI, dan hal ini menjadi motivasi bagi UMI untuk menjaga mutu dan kualitas LPkM-UMI,” ucap Prof Ahmad Gani.

Selain itu juga turut hadir Ketua BKPSDM Provinsi  Sulawesi selatan ( Muhamma Asri Sahrun Said) membuka acara Bimtek.

Adapun tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah “Pendalaman Tugas Serta Fungsi Pimpinan dan Anggota DPRD Terkait Pokok-Pokok Pikiran, Pengawasan, dan Keuangan Daerah”

Ketua DPRD H. Rijal, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan bahwa, bahwa kegiatan bimbingan teknis ini sangat perlu dilaksanakan dengan tujuan untuk mengantisipasi kurangnya pemahaman terhadap aturan perundang-undangan yang erat kaitannya dengan mekanisme pengawasan dan penyusunan pokok-pokok pikiran DPRD Sehingga Kegiatan ini dapat  memperdalam dan mempertajam pemahaman  unsur Pimpinan Dan Anggota DPRD dalam menjalankan fungsi dan tugasnya selaku perwakilan rakyat di Kabupaten Bulukumba.

Lebih lanjut kader PPP ini menyebutkan bahwa panitia pelaksana selama empat hari telah menghadirkan pemateri yang berkompeten dan masing-masing materi yang dibawakan diataranya dari (BPKAD Kota Makassar Perpres 33 Tahun 2020 Tentang Standar Harga Satuan Regional; Kasubdit Wilayah IV Kemendagri RI Mekanisme Fungsi Pengawasan DPRD; BPSDM Provinsi Sulsel Penyusunan Pokok-Pokok Pikiran DPRD Berdasarkan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 Tentang Tata Cara Perencanaan Pembangunan; Kasubdit Pada Ditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri RI Sosialisasi Permendagri Nomor 77 Tahun 2020 Tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah). (sufri)

Pos terkait