Dokter Muh Azis Amin; Vaksinasi Faktor Terkonfirmasi Positif Turun Drastis

  • Whatsapp
Dokter Muh Azis Amin; Vaksinasi Faktor Terkonfirmasi Positif Turun Drastis

KOLAKA, UPEKS.co.id–Juru bicara (Jubir) Vaksinasi Kolaka Sulawesi Tenggara(Sultra) Dokter H Muh Azis Amin, mengungkapkan bahwa faktor menurunnya secara drastis masyarakat terkonfirmasi positif Covid-19 sejak dilakukannya vaksinasi mulai dari tahap pertama sampai sekarang sudah memasuki tahap kedua.

“Sejak dilakukannya vaksinasi di Kolaka yang terkonfirmasi positif Covid-19 menurun sangat drastis,”ungkap Azis kepada wartawan pada(16/3/21) disela melakukan pengawasan terhadap jalannya vaksinasi di Pemda Kolaka.

Bacaan Lainnya

Lanjut Azis vaksinasi kedua gelombang kedua tenaga kesehatan (nakes) yang sudah divaksinasi berjumlah 1.500 nakes. Begitupun halnya dengan pelayan publik dan pejabat publik yang sudah divaksinasi sebanyak 700 orang.

“Dan hari ini tanggal 17 Maret 2021 vaksinasi kedua gelombang kedua kita lakukan vaksinasi bagi anggota TNI dan Polri,”ujar Azis Kepala Bidang(Kabid) Pelayanan dan SDK Dinas Kesehatan Kolaka.

Selanjutnya kata Azis, vaksinasi gelombang ketiga Pemda Kolaka mengajukan permintaan ke Pemerintah Pusat sebanyak 10 ribu dosis vaksin bagi semua guru dan masyarakat.

“Jadi kalau 10 ribu itu teepenuhi, maka semua guru termasuk masyarakat bisa divaksin, tetapi yang datang ini baru 1.400 dosis vaksin,”kata Azis.

Ia berharap kepada segenap masyarakat, bilamana ada informasi negatif terhadap vaksin, jangan muda percaya, karena sejak dilakukannya vaksinasi masyarakat terkonfirmasi positif sangat drastis turun.

“Kami berharap kepada semua masyarakat bersabar menunggu divaksin selanjutnya, dan jangan percaya kalau ada informasi negatif terhadap vaksinasi,”harapnya.(pil)

Pos terkait