Diskusi Bareng Pimpinan Media, Gojek Paparkan Capaian Bisnisnya

  • Whatsapp
Diskusi Bareng Pimpinan Media, Gojek Paparkan Capaian Bisnisnya

MAKASSAR, UPEKS— Gojek mengundang sejumlah pimpinan media di Makassar dalam rangka diskusi terbatas di Numerica Cafe, Makassar, Rabu (10/3/2021).

Turut hadir dalam acara tersebut, Mulawarman selaku Head of Regional Corporate Affairs Gojek Indonesia Timur dan Adwin Pratama Anas selaku District Head Gojek Sulawesi.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, pihak Gojek memaparkan sejumlah capaian bisnis perusahaannya, baik dari segi peningkatan mitra dah pelanggan, hubungan kerjasama, dan sejumlah inovasi lainnya khususnya di era Covid-19.

Mulawarman menerangkan, pengguna aktif Gojek di Asia Tenggara sebesar 38 juta. Sementara total aplikasi yang terunduh sudah mencapai 190 juta terhitung hingga akhir 2020. Sementara Mitra merchant GoFood sebesar sebesar 900 ribu dan 96 persen berasal dari UMKM. Ada pun mitra GoRide dan GoCar sebesar 2 juta.

Ada pun jalinan kerjasama Gojek di Makassar saat ini sudah cukup meluas. Bahkan sejumlah kerjasama dengan pihak pemerintah sudah semakin masif dilakukan oleh Gojek.

Adwin mengatakan salah satu yang berhasil diajak kolaborasi adalah Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar. Berkat kerjasama tersebut surat tilang tak perlu lagi dibayar di Kejari Makassar. Tapi bisa melalui aplikasi GoSend.

“Itu Kejari. Dan dua minggu lagi kita akan kerjasama dengan Polda Sulsel. Gimana jika kita megambil SIM, itu bisa melalui GoSend. Begitu juga dengan STNK,” ujarnya.

Di samping itu, Gojek juga memperkuat kerjasamanya dengan PD Makassar Raya, Toko Mitra Tani, dan sejumlah pasar tradisional di Makassar.

“Jadi saat ini semua pasar-pasar tradisional itu sudah ada di aplikasi Gojek. Kalau kita ingin membeli misalnya bawang putih, bawang merah, itu sudah bisa melalui aplikasi GoSend,” tutur Adwin. (jir)

Pos terkait