Dishub Turunkan TRC, Support TNI-Polri Amankan Jalur yang Dilalui Presiden

  • Whatsapp
Dishub Turunkan TRC, Support TNI-Polri Amankan Jalur yang Dilalui Presiden

 

MAKASSAR, Upeks.co.id — Dinas Perhubungan Sulsel akan menurunkan 34 personel yang bertugas mensupport aparat TNI/Polri mengatur kelancaran lalu lintas saat kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke Sulsel, Kamis (18/3).

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Sulsel, Abdul Azis Bennu menjelaskan, seluruh personel Tim Reaksi Cepat (TRC) dan U-turn Dinas Perhubungan akan turun ke jalan untuk ikut mengamankan jalur yang akan dilewati orang nomor satu Indonesia itu.

“Jadi seluruh anggota TRC dan u-turn akan bertugas besok untuk pam jalur dalam rangka kedatangan RI 1. Semua sudah harus stand by di lokasi masing-masing seperti yang sudah ditugaskan pada pukul 13.00 wita, ” ungkap Azis, Rabu (17/3).

Dia menjelaskan, ada 11 lokasi yang akan menjadi lokasi pengamanan jalur. Diantaranya Simpang Lima Bandara, Hotel Dalton tempat Festival Smart Vaksin dilaksanakan, Daya-Paccerakkang, BTP, Jalan Baru-Perintis, PLTU, Taman Makam Pahlawan, Racing-Centre-Urip Sumiharjo, Fly Over, Bukit Baruga, dan Telkom.

Kepala Dinas Perhubungan Sulsel, Muh Arafah mengatakan Dinas Perhubungan Sulsel akan total menurunkan anggotanya untuk mensupport TNI/Polri yang bertugas dalam pengamanan jalan raya. Khususnya di jalan-jalan yang akan dilewati presiden.

“Jadi kami supporting petugaa dari Kodam, Polda, Dirlantas untuk memback up sesuai kebutuhan, ” jelasnya.

Dia berharap seluruh anggota yang diterjunkan melaksanakan tugas dengan maksimal hingga presiden kembali ke Jakarta. (*)

Pos terkait