MAKASSAR CITY

Digelar Samata Amateur Inter Club Seri-4 Tahun 2021

Digelar Samata Amateur Inter Club Seri-4 Tahun 2021

 

Makassar, Upeks.co.id–Samata Amateur Inter Club (Turnament Golf Antar Club) seri ke 1 hingga seri ke 3 sukses digelar di Lapangan Golf Padivalley Gowa.

Untuk seri ke 4 rencananya akan akan digelar selama 2 hari dari tanggal 3-4 April 2021 di 2 lapangan, antara lain Babak Penyisihan di Lapangan Golf Tonasa Pangkep dan Final dilapangan golf Padivalley Gowa.

Kejuaraan ini memperebutkan Piala bergilir Samata Golf Club yang bekerjasama dengan Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sulsel dan masuk dalam kalender kerja Pengprov PGI Sulsel.

Dalam kegiatan ini diprediksi akan diikuti kurang lebih 30 club diseluruh Indonesia Timur.

Pada seri 3 yang lalu, inter club diikuti sebanyak 25 Club diantaranya, Tonasa Golf Club, Bumi Seram Golf Club, REI Golf Club, HIPMI Golf Club, Perpesi, PGAL, PGAU, PG Bhayangkara, Kalla Golf Club, Bosowa Golf Club, Patra Golf Club, Executive Golf Club, Sorowako Golf Club, Lalombaa Golf Club, serta beberapa Club dari Kalimantan, termasuk Samata Golf Club sendiri sebagai tuan rumah.

Sekertaris PGI Sulsel Suhardi AG mengatakan, turnamen ini sarat bergengsi karena mambawa bendera masing-masing klub.

Digelar Samata Amateur Inter Club Seri-4 Tahun 2021

Pengaturan Turnament mengikuti rule (aturan) Golf Nasional dan Internatonal.
“Hal ini bisa menjadi pelajaran dan dasar bagi penyelenggara pelaksana turnament lain di Sulsel khususnya untuk diikuti,” kata Suhardi.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Herman Agus Mahmud menuturkan antusiasme para golfer dalam mengikuti turnamen ini sangat tinggi, terlihat dari setiap seri yg dilaksanakan.
Mengingat banyaknya calon peserta diseri ke 4 ini, akhirnya Panitia mutuskan dilaksanakan 2 hari.

Sistem pertandingan juga menggunakan sistem Tee Time (memulai pertandingan dengan waktu tertentu), sehingga banyaknya peserta tidak menganggu kelancaran pertandingan.

Ketua PGI Sulsel Yunan Yunus Kadir mengapresiasi semangat golfer dan Club yang akan bertanding dengan membawa nama masing-masing club nantinya.

Yunan mengatakan tujuan Inter Club ini adalah untuk mendaftarkan klub masuk ke dalam keanggotaan PGI Sulsel serta sekaligus menjalin silaturahim antar golfer serta mencari bibit baru golfer yg nantinya bisa menjadi golfer andalan Sulsel di masa depan.(rls)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top