ANEKA

Di Tengah Pemulihan Ekonomi, Bupati Fokus Realisasikan P22

Di Tengah Pemulihan Ekonomi, Bupati Fokus Realisasikan P22

TAKALAR,UPEKS.co.id—Bupati Takalar menyalurkan dua program unggulan Pemkab Takalar di Desa Parappunganta, Rabu (17/3/2021) pagi.

Program yang masuk dalam P22 RPJMD pemkab Takalar yang disalurkan yakni bantuan satu sapi satu KK yang masuk dalam poin pertama dan bantuan traktor yang masuk dalam poin kedua.

Bantuan satu unit hand traktor diberikan untuk kelompok tani Balangarisi di Aula Kantor Desa Parappunganta.

Traktor tersebut berasal dari bantuan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan kabupaten Takalar.

Selain itu, bantuan untuk pengembangbiakan sapi milik Pemkab Takalar akan menambah populasi sapi pembagian di Desa Parangluara yang dalam tiga tahun terakhir sudah tersalur 100 ekor.

“Bantuan-bantuan ini dijaga, sapi dijaga baik-baik, traktor juga, karena pakan disini melimpah. Saya sarankan tanam pohon gamal sebagai pelengkap karena sudah banyak tumbuh rumput gajah, pucuk tebu dan rumput. Gamal ini sebagai protein dari makanan sapi. Kita jadikan desa ini sebagai desa yang produktif dan berhasil dan mampu bersaing dengan desa lainnya,” kata Bupati Takalar dihadapan warga.

Selain bantuan Alsintan, H. Syamsari juga menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap pertama tahun 2021 untuk 182 KK penerima.

Bantuan ini sebagai stimulan meningkatkan perekonomian warga ditengah pandemi Covid-19.

Sementara itu, Kepala Desa Parappunganta Dahlan Wahid Sira, S.E menyampaikan bahwa saat ini sebanyak 100 ekor sapi telah dibagikan kepada masyarakat Desa Parappunganta. Adapun P22 saat ini hampir 80 persen yang telaksana di Desa Parappunganta.

“Hanya ada dua yang belum terlaksana yakni sertifikat gratis dan nikah gratis, tapi besar harapan saya sertifikat gratis ini yang lebih banyak masuk,” kata Dahlan Sira.

Pembagian bantuan disertai dengan pengukuhan BPD periode 2021-2027 yang berjumlah 9 orang dan diketuai oleh Syarifuddin.(Jahar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top