ANEKA

Dandim 1426 Takalar Periksa Handphone Personel Secara Acak

Dandim 1426 Takalar Periksa Handphone Personel Secara Acak

TAKALAR,UPEKS.co.id–– Untuk menghindari terjadinya penggunaan aplikasi yang tidak senonoh atau gambar maupun tulisan tidak beretika.

Pihak Dandim 1426 Takalar melakukan operasi Chek and ricek untuk memastikan konten handphone milik personil Dandim 1426 Takalar.

Pemeriksaan konten handphone personil Kodim 1426 Takalar dilakukan secara acak. Pemeriksaan tersebut dipimpin langsung,Komandan Kodim 1426/Takalar Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P., M.Si., M.Tr. (Han)

Hal ini dilakukan usai upacara bendera di Lapangan apel Makodim 1426/Takalar Kelurahan Kalabbirang Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar, Senin (1/3/2021)

“Pengecekan content dan aplikasi Handphone upaya pembinaan terhadap personel Kodim 1426/Takalar agar tidak terjadi penyalahgunaan Medsos yang sakarang ini sudah marak judi Online dan yang lainnya.”jelasnya.

Dandim 1426 Takalar mengatakan kegiatan pemeriksaan Handphone kepada personel Kodim 1426/Takalar, bertujuan untuk pembinaan personel Kodim 1426/Takalar.

Dandim 1426 Takalar Periksa Handphone Personel Secara Acak

“Pengecekan ini sebagai cara antisipasi cegah dini berbagai tindak pelanggaran prajurit, khususnya di Kodim 1426/Takalar.”ujarnya.

Lanjut dikatakan kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan secara acak dalam waktu yang tidak ditentukan. Dan ini merupakan petunjuk dari Komando atas untuk melaksanakan pengawasan kepada personel, Khususnya anggota Kodim 1426/Takalar, ”Kata Dandim.

Dandim juga menyebutkan bahwa salah satu sumber tindak pelanggaran bisa berawal lewat alat komunikasi HP, jika tidak dimanfaatkan secara baik dan benar.

“Perkembangan teknologi informasi yang berkembang pesat saat in,i ada juga kemungkinan perjudian secara Online dan penjualan barang-barang terlarang lewat HP. “Terangnya.

Tentunya dengan adanya pemeriksaan seperti ini, kita harap personel Kodim 1426/Takalar dapat terhindar dari pelanggaran.

“Dari hasil pemeriksaan kelengkapan alat komunikasi personil,dilakukan secara terstruktur,sekaligus untuk menertibkan dan mendisiplinkan ,dan tertib hukum dalam menjalankan tugas sebagai prajurit.”ujarnya.(Jahar).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top