Cegah Desa dan Lurah Selewengkan Anggaran, Kejari Pangkep Penyuluhan

  • Whatsapp
Cegah Desa dan Lurah Selewengkan Anggaran, Kejari Pangkep Penyuluhan

PANGKEP,UPEKS.co.id — Upaya menghindarkan kepala desa dan lurah dari tindakan pelanggaran hukum, khususnya dalam pengelolaan keuangan negara. Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkep memberikan penyuluhan hukum kepada kepala desa dan lurah se ksecamatan Bungoro, Pangkep.

Penyuluhan hukum oleh Kejari Pangkep, dihadiri langsung oleh Kepala Kejaksaan negeri(Kajari) Pangkep Fajar Gurindro, Camat Bungoro Tamrin Taba, Kasi Intelejen dan sejumlah Jaksa Kejari Pangkep, berlangsung di aula kantor Camat Bungoro, Rabu(3/3/1).

Bacaan Lainnya

Dikatakan Kajari Pangkep Fajar Gurindro, tujuan kegiatan ini penyuluhan hukum terkait pengelolaan keuangan desa dan kelurahan.

“Kita memberikan pencerahan kepada kepala desa dan lurah dalam mengelola keuangan negara. Agar berjalan baik, tidak menyalahi administrasi hingga akhirnya nanti tidak terjadi penyimpangan dan penyalah gunaan,”ujarnya.

Ditambahkan oleh Kepala seksi intelejen Kejari Pangkep Andri Zulfikar, kecamatan Bungoro akan menjadi percontohan untuk membantu desa, lurah dan camat agar dapat mengelola keuangan sesuai aturan dan mekanisme.

“Yang akhirnya nanti, justru akan membuat nyaman kepala desa dan lurah dalam penggunaan anggaran,”tambahnya.

Sementara itu Camat Bungoro Tamrin Taba mengatakan, menyambut baik kegiaiatan ini. Ia menyebut, ini menjadi
kesempatan emas bagi desa dan lurah se kecamatan Bungoro agar lebih baik serta mengurangi kesalahan dalam mengelola keuangan. (Sah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *