Buntut Terbitnya Suket Palsu di Soppeng, Sejumlah Dokter Dimutasi

  • Whatsapp
Buntut Terbitnya Suket Palsu di Soppeng, Sejumlah Dokter Dimutasi

SOPPENG,UPEKS.co.id— Pengusutan dugaan pemalsuan surat keterangan (Suket) palsu terus berlanjut. Kini, Kepala UPTD RSUD Latemmamala, dr Nirwana dicopot dari jabatannya.

Dari informasi yang dihimpun, dr Nirwana dicopot dari jabatannya dan diganti Kadis Kesehatan, Sallang sebagai Plt Direktur RSUD La Temmamala.

Bacaan Lainnya

Hal ini pun menuai kritikan dari kalangan masyarakat. Pasalnya, Sallang yang dimana notabenenya juga diduga terkait dalam pembuatan suket palsu namun malah menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

Dari keterangan video yang beredar berdurasi 3 menit 33 detik itu, Kepala Laboratorium, dr Mustakim mengatakan sudah memberitahukan ke Kepala Dinkes bahwa dia tidak mau membuat suket palsu.

“Saya sudah telpon itu Kadis langsung bahwa saya tidak mau buat suket palsu,” kata dr Mustakim.

LSM Pelita Keadilan, Nur Alam saat dimintai tanggapannya mengatakan, ini harus transparan, karena ini menyangkut protokol kesehatan.

Kepala BKPSDM Soppeng, Kamaruddin saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa saat ini dr Nirwana sudah dilakukan pembinaan. Dan dipindahkan ke Puskesmas Baringeng.

Dokter Mustakim juga di pindahkan ke Puskesmas Sewo dengan dua staf lainnya. “Jabatan dr Mustakim nanti Pak Sallang yang atur,” tutupnya. (penulis berita: Min).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *