Buka Webinar LDF SCRN FIP UNM, Abdul Saman: Alquran Dikaji untuk Keilmuan

  • Whatsapp
Buka Webinar LDF SCRN FIP UNM, Abdul Saman: Alquran Dikaji untuk Keilmuan

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) buka webinar Pendidikan Nasional secara daring melalui aplikasi Zoom dan Live Streaming Youtube. Minggu, (21/3).

Kegiatan yang bertemakan “Pendidikan Dalam Perspektif Al-Quran” ini diadakan oleh Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Studi Club Raudhatun Ni’mah (SCRN) FIP UNM.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Dekan FIP menyampaikan bahwa Ia menyambut baik kegiatan ini karena mengangkat nilai- nilai pendidikan yang ada dalam Al-Quran.

“Saya sangat menyambut baik karena kita lebih banyak mengadopsi teori-teori barat sehingga kali ini tema seminar yang mengangkat pendidikan dalam perspektif islam,” tuturnya.

Lanjut, Abdul Saman juga menambahkan bahwa nilai-nilai pendidikan yang terkandung dalam alquran harus diaplikasikan. Bahkan alquran juga turut dikaji dalam berbagai bidang keilmuan khususnya ilmu sains.

“Nilai-nilai yang terkandung dalam alquran harus kita aplikasikan. Jangankan muslim, yang non muslim saja mengkaji alquran untuk ditetapkan dalam perspektif keilmuan khususnya ilmu sains,” tambahnya.

Terakhir, Ia turut mengapresiasi kerja-kerja panitia yang telah bekerja keras menyukseskan kegiatan webinar ini.

“Saya juga mengapresiasi panitia webinar karena telah bekerja keras agar webinar ini dapat terlaksana,” tuturnya.

Selain Dekan FIP, Webinar kali ini juga turut dihadiri oleh Muh. Jufri (Kepala Dinas Provinsi Sulawesi Selatan), Majelis dan Alumni, Hilmi Firdausi (Ketua YPI Baitul Hikmah Depok), Muhammad Fakhrurrazi Anshar (Direktur Markaz Hijrah Indonesia), Ketua LDK FSRI UNM, Ketua LDF se-UNM, Ketua LK se-FIP UNM dan peserta webinar. (rul)

Pos terkait