MAKASSAR CITY

BSI Imbau 371 Ribu Nasabah di Region XI Segera Migrasi Rekening

BSI Imbau 371 Ribu Nasabah di Region XI Segera Migrasi Rekening

MAKASSAR, UPEKS.co.id — PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Tbk mengimbau nasabah di Region XI Makassar untuk melakukan migrasi rekening, khususnya nasabah dari legacy Bank BNI Syariah dan BRI Syariah.

Imbauan tersebut juga seiring dengan langkah merger operasional dan layanan yang sedang dilakukan perseroan. Khusus di Region XI, total nasabah yang harus melakukan migrasi rekening yakni sekitar 371 ribu nasabah.

Regional CEO Region Office XI Bank Syariah Indonesia Makassar, Kemas Erwan Husainy menjelaskan, roll-out atau integrasi layanan ini rencananya akan dilakukan bertahap, yakni 5 dan 19 April 2021 mendatang.

Migrasi itu, kata dia, tak hanya terbatas pada rekening nasabah saja, tetapi juga meliputi penerbitan kartu ATM, layanan mobile banking dan internet banking Bank Syariah Indonesia (BSI).

“Jika proses migrasi ini selesai, maka total nasabah di Region XI sebanyak 1,2 juta nasabah. Migrasi kami lakukan bertahap untuk menghindari penumpukan nasabah. Jadi mulainya 5 April nanti,” ungkap Kemas Erwan, Selasa (30/3/2021).

Adapun proses migrasi di Region XI akan dilakukan di 85 jaringan kantor cabang. Dan nasabah bank legacy juga dimungkinkan melakukan migrasi secara daring tanpa harus ke kantor cabang.

BSI Imbau 371 Ribu Nasabah di Region XI Segera Migrasi Rekening

“Jadi para nasabah bisa melakukan migrasi rekening dengan dua cara. Pertama, secara daring menggunakan aplikasi BSI Mobile, dan kedua bisa hadir langsung ke kantor cabang Bank Syariah tempat nasabah buka tabungan,” jelasnya.

Ia menambahkan, migrasi rekening bagi nasabah dari bank legacy perlu dilakukan, agar semua bisa terintegrasi dengan maksimal dalam layanan BSI.

Sementara SVP Marketing Communication BSI, Ivan Ally mengatakan, dalam konteks penggabungan BSI sejatinya terdiri dari dua tahap. Pertama, yakni legal merger yang dilakukan per Februari 2021 lalu, dan kedua yakni operasional merger yang kini mulai berproses.

“Operasional merger ini kami harapkan bisa selesai pada Oktober 2021. Jadi kami harap pada kuartal akhir 2021 semua sudah beres, sehingga peralihan itu bisa tenang semua. Supaya bisnis dan semua servis semakin membaik,” katanya.

“Bulan Oktober nanti kami rencana roll-out per Region. Region XI itu dilakukan April, dan inilah yang pertama se Indonesia. Nanti April – Mei akan pindah ke Surabaya dan Semarang,” sambung dia.

Ia menegaskan, dalam proses penyelesaian integrasi layanan, pihaknya juga berharap konsennya bisa melalui digital, sehingga penumpukan tidak terjadi di kantor cabang sejalan dengan penerapan protokol kesehatan.

“Hanya memang, khusus untuk penggantian buku dan kartu ATM harus datang ke kantor cabang. Kami berharap proses ini berjalan lancar dan baik,” pungkasnya. (eky)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top