Besok, Danny Beri Nasihat Budaya ke 1000 Siswa Secara Virtual

  • Whatsapp
Besok, Danny Beri Nasihat Budaya ke 1000 Siswa Secara Virtual

 

Pertemuan Walikota. Makassar Danny Pomanto dengan Plt Kadis Kebudayaan Herfida Attas di Jl Amirullah. Hadir dalam pertemuan itu, sekdis kebudayaan (ichwan yacob. kabid cagar budaya Rahman kuba dan kabid sarana dan prasarana disbud Natsir khalid. –foto:ist

Bacaan Lainnya

MAKASSAR, Upeks.co.id – Hari Kebudayaan ke-3 Kota Makassar tahun 2021, digelar Rabu (1/4) besok. Rencananya, Walikota Makassar Mohammad Ramadan Pomanto akan memberi nasihat budaya yang diikuti 1000 siswa SD dan SMP se-Kota Makassar secara virtual.

Saat bersamaan, juga akan digelar vaksinasi kepada 1000 pekerja seni dan guru seni yang terdaftar di Dinas Kebudayaan.

Walikota Makassar Danny Pomanto mengapresiasi acara ini, dan meminta Dinas Kebudayaan selaku pelaksana kegiatan untuk melibatkan seluruh pekerja seni yang ada di Makassar. Acara ini sebagai bentuk pelestarian budaya, dan penanaman nilai-nilai budaya sejak dini.

Besok, Danny Beri Nasihat Budaya ke 1000 Siswa Secara Virtual

 

“Nasihat budaya ini penting, agar generasi milenial tidak melupakan kearifan lokal yang tertanam sejak dulu. Serbuan teknologi masa kini, tetap harus dibarengi dengan kearifan lokal,” ujar Danny.

Sementara itu, Plt Kadis Kebudayaan Herfida Attas
mengharapkan kegiatan yang dijadwalkan dari tanggal 1 hingga 9 April itu, dapat berjalan dengan baik dan yang terpenting tetap dengan protokol kesehatan .

Herfida merincikan jadwal kegiatan yang telah dipersiapkan selama 7 hari. Antara lain 1 April 2021 digelar acara seremoni Hari Kebudayaan yang isinya berupa sambutan Dirjen Kebudayaan secara virtual, nasihat budaya oleh Walikota Makassar, serta vaknasi di lapangan Karebosi.

“Peserta vaksin harus mengenakan baju adat /atribut budaya dan diiringi oleh musik traditional selama proses vaksin berlangsung,” ujar Herfida.

Di hari yang sama, juga diadakan pengantaran makanan traditional kepada para tokoh Kota Makassar , yang diantarkan oleh perwakilan dari beberapa sanggar seni.

Sementara, Lomba Cerdas Cermat Budaya digelar hari dan tanggal yg sama , yang pesertanya dari siswa SMP. Selanutnya di tanggal 5-9 April 2021 ada berbagai tampilan kesenian di museum Kota Makassar.(rls)

Pos terkait