Bersertifikat, Bupati Selayar Tegaskan Pulau Kakabia Adalah Milik Selayar

  • Whatsapp
Bersertifikat, Bupati Selayar Tegaskan Pulau Kakabia Adalah Milik Selayar

Selayar, Upeks.co.id — Pulau Kakabia adalah milik Kabupaten Kepulauan Selayar, dan hal ini diketahui sejak orang tua kita dulu.

Lalu tiba-tiba terdengar kabar kalau pulau Kakabia di klaim adalah Wilayah Kabupaten Buton Selatan dan malah membawa hal tersebut ke ranah perkara, dan hingga saat ini masih berproses di Kemendagri.

Bacaan Lainnya

Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali menegaskan bahwa pulau Kakabia masuk dalam Wilayah Kecamatan Pasilambena,  Kabupaten Kepulauan Selayar dan itu sudah sejak dulu kala tercatat secara nasional.

Kita Selayar punya bukti kepemilikan pulau Kakabia yang sudah di serifikatkan sejak tahun 1996, dan bukti ini saya kira sudah menjelaskan secara terang bahwa pulau kakabia adalah bagian dari Selayar dan Sulawesi Selatan.

“Itu bukti yang tak terbantahkan sejak tahun 1996 dan sudah menyatakan dengan sertifikat pulau itu milik selayar,” ucap Bupati Selayar, H. Muh Basli Ali.

Basli juga mengungkapkan bahwa, kalau milik kita harus kita pertahankan dan kami di Selayar pantang mengambil hak orang lain,” ungkapnya. (Sya)

Pos terkait